Ada Potensi Angin Kencang, Babinsa Desa Seleman Minta Nelayan Berhati-Hati Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ada Potensi Angin Kencang, Babinsa Desa Seleman Minta Nelayan Berhati-Hati Saat Melaut

Ada Potensi Angin Kencang, Babinsa Desa Seleman Minta Nelayan Berhati-Hati Saat Melaut
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim Melakukan Komsos dengan Warga Binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam Serda Andi Hakim Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Syahminan seorang nelayan, di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu (09/10/2021).

Guna meningkatkan dan memelihara hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan, Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman akan pentingnya hidup saling berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat.

Babinsa Andi Hakim menyampaikan, sehubungan dengan data yang diterima dari  Prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Natua, pada bulan Oktober 2021, adanya potensi angin kencang dan gelombang tinggi mencapai 3 hingga 4 meter.

Oleh karenanya, dalam kesempatan ini Babinsa menghimbau Syahminan dan warga nelayan lainnya agar berhati-hati dalam mencari ikan di tengah laut.

"Sekiranya cuaca tidak mendukung, lebih baik tidak pergi melaut dikarenakan bisa membahayakan diri pribadi," ujar Andi Hakim.

Babinsa juga menyampaikan kepada Syahminan agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari muka bumi ini khususnya wilayah Kabupaten Natuna.

Syahminan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena sudah mengingatkan tetang potensi gelombang laut tinggi yang bisa membahayakan para nelayan dan akan melaksanakan apa yang disampaikan Babinsa tentang Protokol Kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel