Antusias Masyarakat Tinggi Untuk Divaksin, Sumdarsin di Tiga Titik Pasbar Diburu Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Antusias Masyarakat Tinggi Untuk Divaksin, Sumdarsin di Tiga Titik Pasbar Diburu Warga

Antusias Masyarakat Tinggi Untuk Divaksin, Sumdarsin di Tiga Titik Diburu Warga
Bupati Pasbar Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Halaman Kantor Bupati Pasbar (30/10/2021) (Fhoto : Pandapotan)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dan jajaran di tiga titik lokasi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Sabtu (30/10/2021) berjalan lancar dan diburu oleh masyarakat dengan antusias. Ini menandakan bahwa masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk divaksin.

Sumdarsin di tiga titik di Pasbar yakni di Halaman kantor bupati setempat, di Lapangan Bola Kaki Padang Canduah Kinali dan Lapangan Bola Kuamang Ujung Gading dengan target seribu peserta diyakini tercapai. Apalagi dalam kegiatan disediakan hadiah atau door prize terdiri dari 2 unit sepeda motor, 8 unit sepeda, 27 unit dispenser, 17 unit kipas angin, 10 unit rice cooker, 2 unit mesin cuci dan 2 unit kulkas.

Setelah melakukan suntik vaksin masyarakat langsung menerima kupon door prize dari panitia personil Polres Pasbar. Bagi yang beruntung hadiah langsung diserahkan kepada peserta vaksinasi.

Salah seorang peserta vaksin Nurana, warga Tongar Air Gadang mengaku senang setelah di vaksin. Apalagi setelah mendapatkan suntik vaksin juga mendapatkan hadiah dari panitia.

"Senang sekali mendapatkan hadiah setelah melakukan suntik vaksin ini. Dapat sehatnya dapat juga hadiahnya,"kata Nurana.

Bupati Pasbar Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto dan stakeholder terkait lainnya meninjau jalannya vaksinasi di halaman kantor bupati.

Bupati sangat senang melihat antusias masyarakat ketika melakukan suntik vaksin. Ini menandakan masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi untuk divaksin dan mulai tidak percaya dengan berita hoax tentang vaksin.

"Terimakasih kepada semua panitia yang telah menyediakan dan mensukseskan vaksinasi pada gebyar vaksin Sumdarsin ini. Tim dari Polres Pasbar, tim dari Pemda Pasbar, TNI, Nakes,"katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah menyediakan door prize kepada peserta vaksin.  Dengan dilakukan gerakan vaksin secara bersama-sama diyakini akan tercapainnya target vaksinasi l.

Selain itu, jika dilihat pada persentase capaian vaksinasi covid dosis 1 provinsi Sumatera Barat, Pasaman Barat mengalami peningkatan dibanding dengan dosis ke 2. Pada dosis pertama pertanggal 28 Oktober 2021, Pasaman Barat berada pada urutan ke 16 dengan 25,34 %. Sedangkan pada dosis ke 2 per tanggal 28 Oktober 2021, Pasaman Barat berada pada urutan terakhir dengan persentase 6,99 %.

"Harapan kita, setelah masyarakat melakukan vaksinasi dosis pertama ini, akan dilanjutkan dengan dosis kedua,"katanya.**(pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel