Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Warga Bersihkan bahu Kiri Kanan Jalan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Warga Bersihkan bahu Kiri Kanan Jalan

Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Warga Bersihkan bahu Kiri Kanan Jalan
Share it:

 

Babinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Warga Bersihkan bahu Kiri Kanan JalanBabinsa Agung Sucianto Gotong Royong bersama Warga Bersihkan bahu Kiri Kanan Jalan
Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto gotong royong bersama warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com
- Gotong royong merupakan salah satu warisan leluhur yang harus dilestarikan sebagai modal dasar bagi terciptanya suasana kemasyarakatan yang harmonis terutama dalam memupuk kerja sama dan kekompakan masyarakat.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan gotong royong dengan warga RT 03/RW 03 Beringin Jaya, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (15/10/2011).

Tutut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, Ketua Pokja Desa sepempang Idris beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Sepempang Brigadir M.Ridwansyah, Anggota BPD Desa Sepempang, Kasi Pemerintahan Desa Sepempang Syafiri, Kadus, RT, RW Se-Desa Sepempang, Warga RT 03/RW 03 Beringin Jaya Desa sepempang.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan Babinsa Agung Sucianto bersama warga yaitu pembersihan bahu kiri kanan jalan guna memperlancar kegiatan masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Dikatakannya, selain menjalin silaturahmi, sebagai aparat teritorial sudah menjadi kewajiban membantu warga yang membutuhkan tenaga atau yang sedang mengalami kesulitan di wilayah binaan, termasuk kegiatan gotong royong dan kegiatan positif lainnya.

"Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memupuk semangat gotong royong dilingkungan masyarakat dalam menjaga kebersamaan dan melestarikan tradisi kearifan lokal budaya bangsa kita," tutur Agung Sucianto.

Ia mengimbau warga binaan agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Tidak lupa Ia mengajak warga binaan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Share it:

Natuna

Post A Comment: