Babinsa Agung Sucianto Monitor Evakuasi Seekor Buaya di Desa Sepempang Natuna - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Babinsa Agung Sucianto Monitor Evakuasi Seekor Buaya di Desa Sepempang Natuna

Babinsa Agung Sucianto Monitor Evakuasi Seekor Buaya di Desa Sepempang Natuna
Share it:

Babinsa Agung Sucianto Monitor Evakuasi Seekor Buaya di Desa Sepempang Natuna
Pelda Maramuda, Babinsa bersama Tim sedang melakukan evakuasi. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Batituud Koramil 01/Ranai Pelda Maramuda Hasibuan, bersama Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/ Natuna, monitor kegiatan evakuasi seekor buaya di RT 03/RW 03 Beringin Jaya, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (07/10/2021).

Pelda Maramuda Hasibuan menyampaikan, buaya muara ini dipelihara sejak kecil oleh almarhum Wan Sanusi sebelum beliau meninggal. Hingga kini buaya tersebut diperkirakan berumur 6 (enam) tahun dengan bobot kira-kira 300 kg dan panjang 4 (empat) meter.

Seiring berjalannya waktu, kata Maramuda, buaya muara tersebut semakin tidak terawat sehubungan dengan meninggalnya Almarhum Wan Sanusi, karena selama ini beliau yang mengurusnya semasa beliau masih hidup, kemudian kolam tempat buaya tersebut juga sudah tidak layak lagi didiami dengan bobot yang semakin besar dan panjang.

"Dengan kondisi yang demikian, akhirnya buaya muara tersebut terpaksa dievakuasi untuk dilepaskan ke muara yang lebih besar yaitu Sungai Penarik di daerah Semitan, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan," ujar Maramuda.

Tim evakuasi yang terdiri dari anggota Damkar Natuna, personil Koramil 01/Ranai, Satpol PP Natuna, dan anggota Polsek Bunguran Timur, mengevakuasi buaya tersebut untuk dilepas di Sungai Penarik, Daerah Semitan, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan.

Setibanya di Desa Cemaga, Tim evakuasi disambut langsung Babinsa Desa Cemaga, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/ Natuna bersama Plt Camat Bunguran Selatan Supardi, S.Pd.I, dan  Kepala Desa Cemaga Fiter Hadison untuk melakukan pelepasan ke Sungai Penarik.

Turut hadir dalam evakuasi dan pelepasan tersebut, Kadis Damkar Natuna Syawal, Kasi Kedaruratan dan Logistik Damkar Natuna Elkadar Lismana, Kabid pencegahan bencana Natuna Sabki, Kasiops Satpol PP Natunan Wan Hari Sanjaya, Babinsa Koramil 01/Ranai, Kasi Pemerintahan Desa Sepempang Ahmad suhardi, Anggota Polsek Bunguran Timur, Anggota Damkar Natuna, Anggota Satpol PP Natuna.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: