Babinsa David Alaslan Bersama Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Desa Cemaga - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa David Alaslan Bersama Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Desa Cemaga

Babinsa David Alaslan Bersama Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Desa Cemaga
Share it:

Babinsa David Alaslan Bersama Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Lahan Kosong di Desa Cemaga
Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan bersama Damkar dan masyarakat melakukan pemadaman. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com -
Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melakukan pemadaman kebakaran hutan di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Babinsa David Alaslan menyampaikan, kejadian ini bermula dari laporan salah satu warga Air Angas Desa Cemaga atas nama Kamar (47) pada hari Sabtu sekira pukul 10.00.WIB telah terjadi kebakaran hutan/lahan kosong di RT 06/RW 04 Desa Cemaga.

Berkat laporan tersebut, kata Babinsa David Alaslan, ia segera melaksanakan koordinasi dengan aparatur setempat dan minta bantuan kepada instansi Damkar Kabupaten Natuna untuk segera melakukan penyemprotan pemadaman.

Sekira pukul 10.35.WIB, Babinsa David Alaslan tiba di TKP bersama warga dan langsung melakukan pemadaman dengan cara manual.

Tidak lama kemudian sekira pukul 10.40.WIB, 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman dengan menyemprot hutan/lahan yang sedang terbakar.

Sekira pukul 12.45.WIB pemadaman selesai dilakukan dengan tertib dan aman.

Akibat dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerugian materil dengan menghanguskan lahan seluas 8,5 hektar.

Adapun yang terlibat dalam pemadaman tersebut diantaranya, TNI 1 orang, Polri 3 orang, Damkar 12 orang, dan masyarakat 8 orang.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial dan membantu warga yang sedang mengalami musibah.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: