Babinsa Hermanto bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Draenase - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Hermanto bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Draenase

Babinsa Hermanto bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Draenase
Babinsa Desa Limau Manis Serda Hermanto, Melakukan Goro Bersama Masyarakat. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA,  Infokepri.com - Gotong royong merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan ditengah-tengah masyarakat karena memiliki nilai-nilai positif terutama dalam memupuk kerjasama dan kekompakan dalam masyarakat.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Limau Manis, Serda Hermanto Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan gotong royong pembersihan drainase saluran pembuangan air bersama warga di RT 05/RW 03, Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (02/10/2021).

Turut hadir dalam giat ini, Pj Kepala Desa Limau Manis Zarin S.I.P, RT dan RW Desa Limau Manis, Masyarakat Desa Limau Manis.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menggalakkan gotong royong guna membersihkan saluran pembuangan air atau drainase di lingkungan pemukiman warga.

Kebersihan drainase harus dijaga bersama-sama mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan yang rawan terjadi banjir.

“ Oleh karenanya, saya mengimbau kepada seluruh warga untuk bergotongroyong membersihkan parit-parit dan selokan yang tersumbat sehingga air dapat mengalir saat hujan turun," ujar Serda Hermanto.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel