Babinsa Jesben Hutagalung Tinjau Lokasi Persawahan Milik Warga Desa Tapau - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Jesben Hutagalung Tinjau Lokasi Persawahan Milik Warga Desa Tapau

Babinsa Jesben Hutagalung Tinjau Lokasi Persawahan Milik Warga Desa Tapau
Share it:

Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Berikan Motivasi kepada Petani Padi. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 06/RT 03 Dusun 2 Air Putih, Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (17/10/2011).

Babinsa Jesben Hutagalaung mengatakan, selain mengunjungi dan monitoring wilayah binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Selain itu, kata Jesben Hutagalaung, untuk mempermudah Babinsa dan aparat desa bersama warga dalam mengatasi masalah yang ada di desa binaan.

Babinsa Jesben Hutagalung melakukan peninjauan salah satu persawahan yang ada di Desa Tapau milik Darmo.

Dalam pertemuan ini, Darmo menceritakan keluhan dan kesulitan yang dialaminya selama kurun waktu 4 tahun belakangan ini tidak ada penanaman padi.

Darmo berharap, pemerintah dapat memberikan  dukungan sehingga petani padi yang ada di Natuna, Desa Tapau khususnya dapat menanam padi dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa Jesben Hutagalung memberikan motivasi dan mendorong para  petani agar lebih semangat dan giat bekerja sehingga dapat meningkatkan produksi pangan dalam masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Tidak lupa Babinsa mengimbau warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna memutus penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: