Babinsa Surya Melayat ke Rumah Warga yang Meningal Dunia Akibat Serangan Jantung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Surya Melayat ke Rumah Warga yang Meningal Dunia Akibat Serangan Jantung

Babinsa Surya Melayat ke Rumah Warga yang Meningal Dunia Akibat Serangan Jantung
Babinsa Kelurahan Batu Hitam Sertu M Surya sedang melayat di rumah warga binaan. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Mengetahui ada warga binaan yang meninggal, Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melayat ke rumah duka di Jalan Dembok, Gang M Yusuf Husein, RT 002/RW 005, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (01/10/2021).

Kehadiran Babinsa di rumah duka sebagai bentuk empati, duka cita, dan untuk memberikan semangat kepada keluarga yang sedang berduka agar tidak larut dalam kesedihan.

"Kehadiran saya dirumah duka bukan semata-mata karena pembina dan pemelihara Kamtibmas, namun menjadi suatu keharusan sesama hamba Tuhan Yang Maha Esa untuk hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas, tabah, dan kuat menghadapi cobaan," tutur M Surya.

Untuk diketahui, almarhum atas nama Syamsul Bahri Bin Ilyas Yunus (41) meninggal akibat sakit jantung.

Almarhum di sholatkan di Masjid An-Nur Batu Hitam dan dikebumikan di Taman Pemakaman Islam Batu Hitam.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial, dan mengunjungi warga yang sedang berduka.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel