Babinsa Yuniaro Zebua Membantu Warga Melakukan Semenisasi Beton Bertulang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Yuniaro Zebua Membantu Warga Melakukan Semenisasi Beton Bertulang

Babinsa Yuniaro Zebua Membantu Warga Melakukan Semenisasi Beton Bertulang
Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua ikut membantu pekerja bangunan. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan di RT 01/RW 09 Suwal, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (21/10/2021).

Babinsa Yuniaro Zebua menyampaikan, selain monitoring untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antra Babinsa dengan warga binaan.

Babinsa Yuniaro Zebua melakukan komsos dengan Apiu/Ramadi seorang pemborong pekerjaan semenisasi beton bertulang di daerah Suwal Kelurahan Bandarsyah.

Dalam kesempatan ini, ia juga berkesempatan membantu warga pekerja bangunan tersebut untuk mendorong gerobak dan angkat pasir ke dalam molen.

Dikatakannya, sebagai petugas teritorial, komunikasi sosial merupakan tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan secara rutin di desa binaan termasuk membantu warga yang sedang membutuhkan bantuan tenaga, dan yang sedang mengalami kesulitan.

"Dengan demikian kedekatan dan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga binaan dapat terjalin dengan baik sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," tutur Yuniaro Zebua.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel