Bahas Program Kelautan dan Perikanan, Gubernur Kepri Bertemu Menteri KKP RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bahas Program Kelautan dan Perikanan, Gubernur Kepri Bertemu Menteri KKP RI

Bahas Program Kelautan dan Perikanan, Gubernur  Kepri Bertemu Menteri KKP RI
Gubernur Kepri dan Menteri KKP RI
KEPRI, Infokepri.com -
Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad membahas program kelautan dan perikanan, di Kepulauan Riau.
 
Dalam pertemuan, Gubernur menyampaikan segala potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Kepri, dari ujung selatan hingga ujung utara Kepri. Dan juga terkait sebelumnya telah dirancang untuk menjadi menjadi sentral perikanan nasional, di wilayah Barat.
 
Hal tersebut, didukung dengan kondisi geografis daerah yang berada di laut lepas, dengan kualitas dan kuantitas ikan yang melimpah.
 
"Potensi laut, seperti di Natuna sangat luar biasa. Selain kuantitas ikannya banyak, kualitasnya juga bernilai ekspor. Ditambah lagi memang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga. Dan tidak hanya untuk Natuna, tapi perikanan juga menjadi komoditi unggulan ke depan bagi Kepri," katanya di Jakarta, (18/10).
 
Suasana Pertemuan
Lanjut Gubernur mengatakan bahwa salah satu hal yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kepri, terkait pemberdayaan masyarakat nelayan, dan pengembangan budidaya ikan oleh nelayan di Kepri.
 
Dimana didalamnya ada pembinaan, dan penyertaan modal bagi nelayan. Dengan demikian kesejahteraan nelayan bisa terjamin dan kelestarian ikan juga bisa terjaga.
 
"Untuk mewujudkan program ini, kita membutuhkan dukungan Pemerintah pusat. Dan kita minta agar program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan budidaya ini dapat di prioritaskan di Kepri," terangnya.
 
Pada pertemuan, "Menteri KKP RI, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan bahwa Pemerintah pusat akan mendorong terus kesejahteraan masyarakat nelayan di daerah, termasuk di Kepulauan Riau melalui program-program unggulannya, melalui jaminan asuransi nelayan," pungkas Gubernur Kepri. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel