Bangun Keakraban, Babinsa Edi Sufriyadi Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Harapan Jaya - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Bangun Keakraban, Babinsa Edi Sufriyadi Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Harapan Jaya

Bangun Keakraban, Babinsa Edi Sufriyadi Lakukan Komsos Dengan Warga Desa Harapan Jaya
Share it:
Babinsa Desa Harapan Jaya Kopda Edi Sufriyadi Melakukan Komsos dengan Warga Binaan. (Fhoto : Barnard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Turohman, warga RT 01/RW 04, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (19/10/2021).

Babinsa Edi Sufriyadi mengatakan, membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satunya yaitu dengan cara melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan.

Hal ini dilakukan secara intens oleh Babinsa Desa Harapan Jaya sehingga tercipta harmonisasi antara Babinsa dengan warga binaan.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, bahwa kegiatan komsos yang dilakukan merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dengan tidak mengabaikan protkes Covid-19 yang berlaku saat ini.

Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga, akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dalam kesempatan ini, Babinsa juga mengimbau warga agar senantiasa peka terhadap situasi sekitar lingkungan, apabila ada masalah agar cepat dilaporkan untuk segera di ambil tindakan dan solusi untuk menyelesaikannya dengan baik.

Selain itu, Babinsa mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam, hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan ketenteraman dan keamanan di desa.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

 

Share it:

Natuna

Post A Comment: