Baznas Berbagi Bantuan, Berikut Pesan Wako Batam dan Wagub Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Baznas Berbagi Bantuan, Berikut Pesan Wako Batam dan Wagub Kepri

Baznas Berbagi Bantuan, Berikut Pesan Wako Batam dan Wagub Kepri

Baznas Berbagi Bantuan, Berikut Pesan Wako Batam dan Wagub Kepri
Wako Batam (1 dari Kanan) dan Pengurus Baznas Batam
BATAM, Infoekpri.com -
Walikota (Wako) Batam, memberikan apresiasi kepada  Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Batam yang memberikan perhatian kepada tenaga honorer yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Batam.
 
Pemerintah Kota Batam (Pemko) Batam, mendukung penuh kegiatan tersebut. Pihaknya berharap ke depan tidak hanya di Disdik Kota Batam saja, tapi juga untuk dinas lainnya.
 
"Pemko Batam sudah pasti mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan semakin banyak zakat yang diterima  Baznas," katanya,(28/10).
 
Lanjutnya, kepada Baznas Kota Batam untuk selalu transparan serta terbuka terkait penerimaan dan penyaluran zakat dan lainnya. pihaknya mengaku juga tidak akan ragu mengajak perusahaan-perusahaan untuk menyalurkankan zakat ke Baznas.
 
Baznas sudah dipercaya untuk mengelola zakat masyarakat, karena sudah seharusnya terbuka, sebab pembayar zakat juga pasti ingin tahu pemanfaatan zakat yang mereka keluarkan. "Ini amanah, kepada lima Korang komisioner yang sudah dikasih amanah," jelasnya.
 
Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina Rudi mengatakan bahwa Baznas sudah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan.
 
Karena itu kegiatan yang baik tersebut tentu diharapkan dapat terus dilakukan. "Terimakasih banyak kepada Baznas yang terus membantu masyarakat," terangnya.
 
Menanggapai hal tersebut, Wakil Ketua III Baznas Batam, Afrizal mengatakan berkat kebijakan Walikota Batam, pengumpulan zakat menjadi lebih baik. Hingga saat ini total zakat yang sudah terkumpul mencapai Rp 15 Miliar dan sudah tersalurkan lebih dari Rp 12 Miliar.
 
"Kegiatan Baznas berbagi bersama Disdik Batam ini berupa pemberian 2100 paket Sembako, 10 bantuan paket mualaf, 10 bantuan modal usaha, 3 bantuan rumah layak huni, 10 bantuan beasiswa sarjana38 anak khitanan," jelasnya.
 
"Kontribusi pegawai di Disdik mencapai 18 persen atau lebih kurang Rp 3 Miliar dari total capaian Rp 15 Miliar tadi berasal dari ASN Disdik. Jadi memang program ini dari pegawai dan manfaatnya juga diberikan untuk pegawai," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel