BP Batam Tandatangani Kerja Sama Dengan Kejati Kepri Menangani masalah Perdata dan Tata Usaha Negara - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
BP Batam Tandatangani Kerja Sama Dengan Kejati Kepri Menangani masalah Perdata dan Tata Usaha Negara

BP Batam Tandatangani Kerja Sama Dengan Kejati Kepri Menangani masalah Perdata dan Tata Usaha Negara


HUT Ke-62, Bupati Sergai Ajak Kader PP Aktif Berantas Narkoba     Sei Rampah,              Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, hadir dalam ulang tahun organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) ke-62 yang dilaksanakan di Kantor Majelis Pimpinan Wilayah (MPC) PP, Sei Rampah, Kamis (28/10/2021).              Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan harapan agar di usia barunya, PP sebagai organisasi bisa tampil lebih dewasa dan mampu jadi wadah bagi pemuda-pemudi untuk menemukan inspirasi.              “ Saya berharap, Pemuda Pancasila mampu jadi teladan bagi masyarakat. Masyarakat harus merasa nyaman dan aman dengan hadirnya PP di tengah-tengah kita,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati, yang langsung disambut riuh tepuk tangan para hadirin.              Dirinya meyakini, jika Pemuda Pancasila mampu menjaga konsistensi pengabdiannya kepada masyarakat, maka di Sergai akan tumbuh para pemuda yang bisa menjadi pemimpin di masa depan.              Bupati mengatakan, dalam proses pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat, dibutuhkan kerja sama dan sinergitas seluruh pihak. Dengan wilayah Sergai yang cukup luas, tidak mungkin hanya satu pihak saja yang aktif bekerja dan menjaga.              “ Misalnya saja baru-baru ini Pulau Berhala akhirnya punya sertifikat yang akan makin mendukung proses pemaksimalan potensinya. Ini berkat kerja sama dan kesatuan langkah antara Pemkab Sergai, TNI-Polri, Kajari dan pihak terkait lainnya. Semua saling mendukung sehingga pekerjaan berat macam apapun bisa dipikul bersama, akhirnya jadi ringan,” kata Bang Wiwiek lagi.              Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan pentingnya pencegahan narkoba di tengah pemuda. Dia mengajak seluruh pemuda anggota PP bisa terlibat aktif dalam memutus rantai penyebaran narkoba di Kabupaten Sergai.              “ Narkoba jadi permasalahan besar di Sergai. Tapi kalau kita solid dalam memberantas, niscaya kita bisa membentengi diri dan lingkungan dari pemanfaatan barang haram tersebut. Kami juga terus menjalin kerja sama yang erat dengan pihak Polres Sergai. Masyarakat, terutama pemuda, jangan takut untuk melaporkan jika ada ditemukan tindak penyalahgunaan narkoba di lingkungannya,” tegasnya.              Sementara itu, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan dalam sambutan singkatnya, menyampaikan jika PP punya kader-kader yang luar biasa. Sesuara dengan Bupati, Adlin Tambunan juga menyinggung pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan Sergai yang bersih dari narkoba.              “ Saya percaya Kader PP adalah pemuda-pemuda yang sadar bahaya narkoba. Saya berharap besar, ke depan di masa yang akan datang PP bisa lebih mantap lagi. Insya Allah,” pungkasnya.              Ikut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum, Kajari Sergai Donny Setiawan, SH, Kepala Badan Kesbangpol M. Kahar Efendi, S.Sos, dan seluruh Ketua PAC PP Sergai.
Anggota Bidang Keuangan dan Administrasi BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro (Kiri) dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Hari Setiyono Usai Memperlihatkan Perjanjian Kerjasama Yang Telah Mereka Tandatangani (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  – BP Batam sejak tahun 2018 lalu telah melakukan kerjasama dalam menangani masalah perdata dan tata usaha negara. Kerjasama tersebut sangat perlu mengingat BP Batam bertugas untuk mengelola kawasan dan investasi di Pulau Batam.

Kerjasama itu berakhir pada tanggal 24 Agustus 2021 lalu dan perlu diperbarui, setelah diperbarui BP Batam bersama Kejati Kepri kembali melakukan kerjasama yang ditandatangani oleh Kepala BP Batam diwakili  oleh anggota Bidang Keuangan dan Administrasi BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Hari Setiyono pada Senin (25/10/2021) pagi lalu di Marketing Center BP Batam.

“ Kami juga telah menerima banyak sekali manfaat dari kerja sama ini dalam rangka sama-sama menjaga iklim investasi Batam tetap kondusif,” kata Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Wahjoe Triwidijo Koentjoro menyebut perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk dari sinergi kerja sama antara BP Batam dengan Kejati Kepri. Ia kemudian merinci, beberapa manfaat tersebut mencakup pengamanan, pemberian kajian hukum, fasilitas narasumber, pendampingan hukum, audit hukum dan mediator.

“ Perjanjian Kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 2 (dua) tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan, yakni mulai tanggal 25 Oktober 2021 hingga 25 Oktober 2023,” katanya.

Kajati Kepri, Hari Setiyono mengatakan pengembangan kawasan Batam menjadi pusat industri, perniagaan, jasa pelabuhan dan pariwisata yang memberikan kontribusi peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak menutup kemungkinan menimbulkan permasalahan hukum, perdata dan tata usaha negara.

“Oleh karena itu, dalam rangka penanganan penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, BP Batam telah mempercayakan kepada kami, Kejati Kepri, sebagai lembaga yang menyelesaikan hal tersebut,” kata Hari Setiyono, mengapresiasi.

Ia berharap, kerja sama ini mampu menjadi langkah yang baik untuk menciptakan sinergitas, memperkuat keberhasilan menjalankan tugas dan fungsi dalam mewujudkan program strategis nasional, demi kesejahteraan seluruh pemangku kepentingan di Batam.

Turut hadir dalam penandatanganan Kerjasama ini, Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Kepri, Alex Sumarna dan jajaran serta para pejabat eselon dua dan tiga di lingkungan BP Batam.

 (rdk)


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel