BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabosingkep - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabosingkep

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabosingkep



LINGGA, Infokepri.com 
- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau,  Ir. Faizal M.Si, didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Kabupaten Lingga, meninjau lokasi dari rencana usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo Kote, di Taman Kota Dabosingkep, Sabtu (16/10/2021).

Plt Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Lingga, Novrizal mengatakan Komisi V DPR RI, dengan mitra kerjanya Dirjen Bina Marga melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau akan membangun trotoar yang diusulkan Pemkab Lingga dan pembangunan trotoar itu dimulai dari titik nol kilometer (taman kota) Dabosingkep hingga bandara. Rencana itu merupakan bagian dari usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo - Kote.

"Ini merupakan hasil dari pertemuan singkat sebelumnya antara Bupati Lingga dengan Kepala BPJN, diperkuatkan lagi dorongan dari anggota Komisi V DPR RI, yang hadir tadi," jelas Novrizal.

Menurut Novrizal, setelah melakukan peninjauan ke lokasi, pihak BPJN akan menjadikan usulan pembangunan trotoar tersebut sebagai prioritasnya dengan mempertimbangkan keadaan anggaran tahun 2022. Selain itu usulan ini juga langsung disampaikan ke anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan oleh Bupati Lingga dan mendapatkan respon yang positif.

"Yang pastinya dibangun itu, duplikat jembatan Berindat, jembatan gantung di Kerandin-Pekake, dan rekonstruksi jalan dabo-jagoh. Dan yang trotoar tadi masih usulan tapi dijadikan prioritas," kata dia.

Sementara itu, Bupati Lingga berharap usulan penataan pedestarian ruas jalan Dabo - Kote yakni pembangunan trotoar mulai dari titik nol kilometer hingga bandara, yang telah disampaikan ke BPJN, bahkan melalui dorongan Komisi V DPR RI tersebut dapat terealisasi. Paling tidak usulan ini dapat dipelajari, dan dijadikan prioritas pembangunan ditahun depan.

Adanya pembangunan ini, diharapkan tercapainya pengaturan tata ruang dan struktur pengembangan jalan primer di kota Dabosingkep.

"Alhamdulillah dinas teknis kami sudah terkoneksi dengan BPJN. Mudah-mudahan usulan ini terwujud dengan apa yang sudah kami sampaikan kepada BPJN," harap Nizar. (Hum/Syaf)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel