BPJS Kesehatan Batam dan Tiga FKTP Kimia Farma Jalin Kerjasama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BPJS Kesehatan Batam dan Tiga FKTP Kimia Farma Jalin Kerjasama

BPJS Kesehatan Batam dan Tiga FKTP Kimia Farma Jalin Kerjasama
Foto Bersama

BATAM, Infokepri.com - Badan Penyelenggara Jaminan  Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Batam, kembali menjalin kerjasama dengan tiga Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama di Kantor BPJS Kesehatan, Batam Centre -  Batam.

Adanya kerjasama tersebut, menambah jumlah daftar FKTP dalam memberikan layanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Terkait hal itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam, Iwan Adriady mengatakan bahwa kerjasama terlaksana dalam rangka memperluas akses pelayanan kesehatan masyarakat. Dan setiap FKTP yang bekerjasama untuk mampu memenuhi komitmen layanan yang sudah disepakati. Terlebih untuk klinik yang sebelumnya belum pernah bekerjasama.

Berikut daftar FKTP di wilayah kota Batam, yakni:
Kimia Farma Golden Land, di Simpang Kara, Batam Kota.
Kimia Farma Lorenzo di Tanjung Piayu, Sei Beduk.
Kimia Farma Zada Medical, Sei Harapan - Sekupang.

"BPJS Kesehatan dan FKTP sudah seharusnya berkolaborasi untuk program JKN-KIS. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan monitoring bersama dan memberikan masukan jika ada kebijakan atau hal yang memberatkan dalam pelaksanaannya," terangnya, (4/10).

Saat ini, lanjutnya sudah 124 FKTP yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, baik di Batam maupun di Karimun. Dengan tambahan ini menjadi 127, diharapkan dapat memberikan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Batam.

Pihaknya, yakin Kimia Farma sebagai mitra lama, sudah paham betul komitmen dalam program JKN-KIS. Sedangkan untuk Zada Medical sebagai mitra baru, ia berharap ke depan dapat melakukan komunikasi yang intens supaya hal baru ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan.

"Kami selalu mengharapkan adanya komunikasi, masukan dari FKTP misalnya. Jika komunikasinya tidak lancar maka programnya pasti akan tersendat. Maka dari itu sama-sama kita kolaborasi, agar ke depan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan kesehatan program JKN-KIS ini terutama di FKTP," tutupnya.

Berikutnya, salah satu Pimpinan FKTP/Zada Medical, Dian Arfika mengatakan bahwa untuk menyambut pelayanan kepada peserta JKN-KIS, sudah menyesuaikan dengan standar BPJS Kesehatan.

"Motto kami adalah your healthy is our happiness. Kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS khususnya masyarak sekitar," jelasnya.

Klinik  Zada Medical, memiliki pelayanan umum, gigi dan mulut, kebidanan ibu dan anak, imunisasi, serta instalasi farmasi.

"Dengan menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan per Oktober ini. Semoga kami dapat memberikan manfaat kepada peserta yang sebelumnya belum pernah datang berkunjung untuk berobat," tutupnya. (AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel