Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Laksanakan 'Jumat Berkah' di Masjid Nurul Iman Ophir - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Laksanakan 'Jumat Berkah' di Masjid Nurul Iman Ophir

Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto Laksanakan 'Jumat Berkah' di Masjid Nurul Iman Ophir
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto Disambut Adam Huri, Pengurus Masjid Nurul Iman Ophir Kecamatan  Luhak Nan Duo Pasaman Barat (8/10/2021) (Fhoto : Pandapotan)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto melaksanakan 'Jumat Berkah' di Masjid Nurul Iman Ophir, Kecamatan Lunak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat. Bupati Hamsuardi mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan masjid pertanda syiar Islam.

“ Mari kita ramaikan masjid untuk sholat berjemaah di masjid maupun sholat Jumat, sebagai pertanda syukur kita kepada Allah SWT," kata Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto dan Sekda Hendra Putra, Jumat (8/10/2021).

Dalam safari Jumat Berkah tersebut, bupati dan wakil bupati diikuti oleh jajaran semua Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat di lingkungan Pemkab Pasaman Barat.

"Kegiatan fastabikul khairat ini akan kita jadwalkan dua kali dalam sebulan. Untuk itu, diminta kepada kepala kepala OPD untuk mempersiapkan infaknya sekali satu bulan," ajak Hamsuardi.

Kunjungan 'Jumat Berkat' ini, imbuh bupati, sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Dengan kunjungan ini kita akan tahu mana masjid yang membutuhan sentuhan bantuan dan mana yang tidak. Mana masjid yang terbengkalai yang butuh bantuan, "kata Hamsuardi.

Bupati mengajak semua Kepala OPD jangan pernah bosan berninfak atau bersedekah sebagai bekal untuk akhirat, disamping sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezki yang diberikan.

"Semoga program kita ini memberi manfaat kepada masyarakat Pasaman Barat sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman Barat menjadikan bermartabat, agamis dan sejahtera," timbal bupati.

Untuk menjalan program 'Jumat Berkah' ini, Pemkab Pasaman Barat, kata bupati, juga akan bekerjasama dengan Baznas Pasaman Barat diantaranya melaksanakan pembangunan rumah layak huni bagi kaum miskin.

Sekda Hendra Putra yang memandu pengumpulan infak secara 'badoncek' itu terkumpul dana sebesar Rp69 juta yang akan dimanfaatkan pengurus untuk membangun masjid yang terbengkalai tersebut.

Adam Huri, pengurus Masjid Nurul Iman Ophir Kecamatan  Luhak Nan Duo Pasaman Barat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto serta jajaran OPD atas kunjungan dan infak yang diberikan.

"Semoga semua infak ini bermanfaat untuk pembangunan masjid dan jadi ladang amal bagi jajaran Pemkab Pasaman Barat," kata Adam Huri.

Selain kepala OPD, ASN, ulama, tokoh masyarakat, tampak juga hadir Ketua Baznas Pasaman Barat Muhajir dan jajaran.

Selanjutnya, usai melakukan safari Jumat Berkah, Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto, didampingi Ketua Baznas Pasbar Muhajir dan rombongan menyerahkan bantuan bedah rumah untuk dua keluarga miskin di Ophir Timur Luhak Nan Duo.

Dua keluarga yang mendapat bantuan bedah rumah adalah Syafril dan Rahmad, masing-masing mendapat bantuan Rp15 juta dari Baznas Pasaman Barat dan infak Rp5 juta dari OPD Pemkab Pasbar. Total  dua rumah yang dibantu Pemkab Pasaman Barat adalah sebanyak Rp40 juta.

Soal pengerjaan rumah warga yang dibantu tersebut akan kita gotong royongkan bersama Forkopimda," kata Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda, S.STP MM.*(pdp)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel