Dinas PUPR Kabupaten Lingga Bersama Kontraktor Akan Memperbaiki Jalan Longsor di Jalan Tanjung Bungsu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dinas PUPR Kabupaten Lingga Bersama Kontraktor Akan Memperbaiki Jalan Longsor di Jalan Tanjung Bungsu

Dinas PUPR Kabupaten Lingga Bersama Kontraktor  Akan Memperbaiki Jalan Longsor di Jalan Tanjung Bungsu
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy Meninjau Jalan Lonsor di Jalan Tanjung Bungsu Lingga (25/10/2021) (Fhoto : Syafrudin)   

LINGGA, Infokepri.com – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lingga melalui Kepala Bidang Bina Bina Marga Lingga, Jeki mengatakan badan jalan lama yang longsor di Jalan Tanjung Bungsu longsor disebabkan tingginya curah hujan pada Jumat kemarin.

“ Selain akibat curah hujan yang tinggi, badan jalan itu longsor lantaran belum dibangun batu miring,” kata Jeki saat ditemui sejumlah awak media, Senin (25/10/2021).

Badan jalan yang longsor itu, katanya, bukan merupakan item utama pada pekerjaan jalan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikerjakan oleh PT. Mega Cipta Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp 3,8 miliar,-  

“ Di bahu jalan itu belum sempat dipasang batu miring lantaran anggaran yang disiapkan pada tahap pertama melalui DAK  tidak cukup untuk item pemasangan struktur tersebut. Lebih-lebih lagi titik longsor tersebut merupakan bekas gorong-gorong lama,” katanya.

Ia menyebut penanganan jalan yang longsor tersebut sudah masuk dalam target rencana kerja dinas PUTR pada tahap ke dua (2) nantinya. Untuk sementara pihaknya berharap dengan kejadian ini tidak menjadi hambatan bagi lalu lintas pada ruas jalan tersebut.

Beliau menyebut bahwa pihak PT. Mega Cipta Abadi bersedia membantu pengerjaan penanganan longsor tersebut.
“Alhamdulillah pihak perusahaan bersedia membantu untuk memperbaiki bahu jalan yang longsor itu,” katanya.

Begitu mengetahui badan jalan tersebut longsor, katanya, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy langsung meninjaunya dan menginstruksikan kepada dinas terkait untuk memastikan bahwa tidak ada hambatan lalu lintas yang terjadi di lokasi tersebut.

“ Setelah kami berdiskusi tentang waktu penanganan kerusakan, pihaknya akan memaksimalkan agar waktu pelaksanaan penanganan kerusakan tersebut dapat segera diselesaikan,” katanya.. (Syaf)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel