Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Yang Disampaikan Gubernur Kepri - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Yang Disampaikan Gubernur Kepri

 

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Yang Disampaikan Gubernur Kepri
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad Pada Acara Istigosah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443/2021 H, di Masjid Jami’ Ranai, Natuna (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Peringatan maulid nabi, merupakan momentum bagi seluruh umat muslim di dunia, termasuk yang ada di Natuna, Kepri. Kembali mengingat perjuangan dan perjalanan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya.

"Banyak ibrah, contoh, dan keteladanan yang bisa di ambil dari sosok Rasulullah SAW," terangnya, dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad pada acara Istigosah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443/2021 H, di Masjid Jami’ Ranai, Natuna-Kepri.

Lanjutnya, dalam setiap peringatan maulid nabi, fokus perhatian pasti kepada seorang sosok tokoh pemimpin umat yang tiada tandingannya di belahan bumi ini. Tokoh yang di idolakan bersama, tokoh pemimpin yang di rindukan, dan sangat sederhana.

"Dia adalah sosok pemimpin yang selalu memberi contoh dalam setiap kesempatan, dan dia adalah Nabi Muhammad yang harus kita teladani ucap dan sikapnya sampai kapanpun," katanya.

Sambungnya, setidaknya terdapat, tiga sifat  Rasulullah SAW yang bisa di teladani dalam memimpin, yakni sifat amanah, fathonah dan tabligh.

 

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Yang Disampaikan Gubernur Kepri
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Memberi Sambutan di Masjid Jami’ Ranai, Natuna (22/10/2021) (Fhoto : Ist)

Dengan modal ketiga sifat tersebut, nabi dikenal sepanjang kehidupan manusia. "Rasulullah SAW juga sangat lembut, namun dia bukan sosok yang lemah. Setiap menyampaikan sesuatu dengan kelembutan dan kebaikan. Sehingga tidak hanya kawan, bahkan lawan pun tunduk terhadapnya," terangnya.

Berikutnya, pemaaf kepada siapapun, selalu mendoakan orang lain terutama umatnya dalam hal kebaikan, selalu bermusyawarah dalam mengambil keputusan.

"Tidak ada manusia yang  sempurna, tapi mari kita berusaha sebisanya untuk menjadi yang terbaik," kata Gubernur Kepri.

Peringatan maulid nabi tahun ini, bertemakan "maulid Nabi Muhammad SAW momentum menebar cinta, menjalin ukhuwah dan solidaritas di tengah pandemi Covid-19".

Dihadiri oleh Wakil bupati Natuna, ketua BKMT Provinsi Kepri, ketua PKK  Kepri beserta pengurus, ketua Dharma Wanita, serta para pejabat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel