Indra Kurnia Minta Pemkab Asahan Mendukung Pembangunan Bendungan dan Saluran Suplesi di Sei Silau Tahap I - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Indra Kurnia Minta Pemkab Asahan Mendukung Pembangunan Bendungan dan Saluran Suplesi di Sei Silau Tahap I

Indra Kurnia Minta Pemkab Asahan Mendukung Pembangunan Bendungan dan Saluran Suplesi di Sei Silau Tahap I Indra Kurnia Minta Pemkab Asahan Mendukung Pembangunan Bendungan dan Saluran Suplesi di Sei Silau Tahap I
Bupati Asahan H. Surya, BSc Meninjau Bendungan dan Saluran Suplesi di Sei Silau Tahap I Kabupaten Asahan yang Terletak di Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Rabu (06/10/2021). (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi oleh PPK Irigasi dan Rawa II Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, Kepala SNVT PJPA Sumatera II, Kepala Dinas PU dan PR Kabupaten Asahan (mewakili) meninjau bendungan  dan Saluran Suplesi di Sei Silau Tahap I Kabupaten Asahan yang terletak di Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane, Rabu (06/10/2021).

Turut hadir juga dalam peninjauan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan (mewakili), Camat Kecamatan Buntu Pane, Kepala Desa Buntu Pane dan Kepala Desa Karya Ambulate.

Sebelum melakukan peninjauan Bupati Asahan mendengarkan ekspos dari PPK Irigasi dan Rawa II BWS Sumatera II Indra Kurnia yang menyampaikan tujuan dari pembangunan proyek ini yaitu  untuk mengairi Daerah Irigasi Sei Silau yang terdiri dari Hilir Sei Bunut dan Sei Beluru untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah hilir tersebut.

Beliau juga mengatakan dalam pembangunan proyek ini ada kendala yang mereka hadapi, maka dari itu pihaknya meminta dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan, sehingga kendala tersebut dapat diatasi.

Dikesempatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, pembangunan bendungan ini merupakan suatu keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Asahan, dan beliau berharap pengerjaan bendungan ini dapat segera tuntas sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten siap membantu pembangunan bendungan ini sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku serta merugikan masyarakat Kabupaten Asahan,’ tutup Bupati Asahan. (Ti)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel