Ka.Kwarcab Pasbar Lakukan Pelepasan Kontingen Giat Prestasi Tingkat Daerah Tahun 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ka.Kwarcab Pasbar Lakukan Pelepasan Kontingen Giat Prestasi Tingkat Daerah Tahun 2021

Ka.Kwarcab Pasbar Lakukan Pelepasan Kontingen Giat Prestasi Tingkat Daerah Tahun 2021

Ka.Kwarcab Pasbar Lakukan Pelepasan Kontingen Giat Prestasi Tingkat Daerah Tahun 2021
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 0317 Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto Melepas Kontingen Giat Prestasi Tingkat Daerah Tahun 2021, di Lobi Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa (19/10/2021) (Fhoto : Pandapotan)

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Ketua Kwartil Cabang (Ka.Kwarcab) Gerakan Pramuka 0317 Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto melepas secara resmi kontingen Giat Prestasi Tingkat Daerah tahun 2021, di Lobi kantor bupati setempat, Selasa (19/10/2021).

Kontingen tersebut akan mengikuti lomba di Sawah Lunto yang merupakan kegiatan Kwarda Pramuka Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka 0317 Pasbar Risnawanto meminta agar kontingen dapat mengikuti kegiatan secara maksimal, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Pasaman Barat dengan prestasi yang diraih.
 
Semua anggota kontingen harus mengikuti kegiatan secara maksimal dan tetap menjaga kesehatan, sehingga apabila kembali ke Pasaman Barat nanti bisa membawa oleh oleh dengan prestasi yang membanggakan,"ujar Risnawanto.

Kepada anggota kontingen diminta untuk selalu menjaga kesehatan, dan selalu meningkatkan kewaspadaan dengan selalu mematuhi prokes.

Disamping itu, Sekretaris Kwarcab 0317 Pasbar Srianto juga mengharapkan giat prestasi nantinya mampu membawa nama baik Kabupaten Pasaman Barat ke tingkat provinsi.

Peserta kontingen yang mengikuti lomba lanjutnya, merupakan peserta terlatih yang sudah berpengalaman dan telah mengikuti lomba tingkat internasional di tahun sebelumnya.

Jadi kontingen pramuka yang mengikuti lomba ke sawah lunto sekarang itu sebelumnya sudah pernah ikut lomba di tingkat internasional dan merupakan peserta yang sudah dilatih dengan maksimal" ungkap Srianto .

Sementara itu, Pimpinan Kontingen Irwan mengatakan kegiatan giat prestasi pramuka tingkat daerah tahun 2021 akan dilaksanakan dicamping roon sawah lunto, mulai tanggal 20 sampai dengan 23 Oktober 2021.

Ia menambahkan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat dari gerakan pramuka kwartil daerah 03 Sumatera Barat yang lokasinya di kecamatan lorok nan tuo baringin, kota sawah lunto.

Irwan menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan lomba yang terdiri dari  lomba flionering, sketsa flionering, lomba cerdas cermat, MSI dan lomba  MTQ, yang diikuti sebanyak  16 anggota  yang diantaranya terdiri dari 8 orang  MAM Silaping, 2 orang dari MTSN Silaping serta 3 orang kuarta terdiri dari 1 orang pimpinan rombongan dan 2 orang pimpinan kontingen.(Pdp)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel