Pimpin Rakor, Sekcam Bakung Serumpun Minta Pemerintahan Desa Tingkatkan Budaya Displin - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Pimpin Rakor, Sekcam Bakung Serumpun Minta Pemerintahan Desa Tingkatkan Budaya Displin

Pimpin Rakor, Sekcam Bakung Serumpun Minta Pemerintahan Desa Tingkatkan Budaya Displin
Share it:
Pimpin Rakor, Sekcam Bakung Serumpun Minta Pemerintahan Desa Tingkatkan Budaya Displin
Sekcam Bakung Serumpun, Firman SST (Nomor 2 dari Kiri) Memimpin Rakor dengan Pemerintah Desa Batu Belubang (Fhoto : Ist) 

LINGGA, Infokepri.com  - Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bakung Serumpun, Firman. SST meminta Pemerintahan Desa dapat meningkatkan budaya kedisiplinan kerja dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Buat standar pelayanan minimal, baik biaya, waktu dan lainnya dan juga bangun semangat dan tingkatkan kinerja seluruh jajaran Perangkat Desa,” kata Firman SST saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) mewakili Camat Bakung Serumpun dengan Pemerintah Desa Batu Belubang pada Kamis (14/10/2021) lalu di ruang kantor Kepala Desa Batu Belubang.

Turut hadir dalam Rakor ini, Kapolpos Brigadir Polisi Dodi Saputra, Ketua BPD dan anggota, Ketua RT/RW Desa setempat, serta instansi terkait lainnya.

Beliau juga meminta seluruh perangkat pemerintahan desa agar mengoptimalkan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) serta membangun tali silaturahmi antar Perangkat Desa guna dijadikan wahana penyampaian informasi terkini terkait pelaksanaan tugas para Perangkat Desa.

“Mari bekerja sama membantu Kepala Desa dengan masukan-masukan yang positif untuk membangun Desa Batu Belubang ini, dan mari kita wujudkan Desa yang mandiri dan maju kedepannya,” ajaknya

Terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, Firman meminta kepada Kepala Desa agar mengoptimalkan kinerja BUMDes.

“Bumdes ini adalah salah satu tulang punggung untuk meningkatkan perekonomian desa agar lebih maju, sejahtera dan mandiri,” ujar Firman.

Pimpin Rakor, Sekcam Bakung Serumpun Minta Pemerintahan Desa Tingkatkan Budaya Displin

Firman mengatakan diharapkan Rakor ini dapat meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun dengan Desa-desa yang ada di wilayah kecamatan Bakung Serumpun salah satunya adalah Desa Batu Belubang, sehingga sesuai dengan target Pemerintah Kabupaten Lingga.

“ Rakor ini sebagai sarana berbagi informasi dan evaluasi kinerja demi peningkatan kinerja aparatur pemerintah serta mengulas kendala yang di hadapi,” kata Firman

Sementara itu, Kepala Desa Batu Belubang Hasnan menyambut baik program kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun. Menurutnya dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, antara pemerintah desa dan kecamatan tentunya akan tercipta optimisme dalam pembangunan di segala bidang.

“Kita berharap komunikasi ini dapat terus berjalan dengan baik kedepannya sehingga tercipta kesinambungan dalam program kerja antara pemerintah desa dan kecamatan,” kata Hasnan

“Pemerintah Kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten, begitu juga perintah desa. Dengan terjalin kerjasama yang baik, maka aplikasi program baik dari tingkat kabupaten, kecamatan dan di desa dapat terarah dengan baik pula,” ucapnya

Adapun kegiatan Rakor dengan Desa Batu Belubang kali ini merupakan bagian dari Kunjungan Kerja guna melaksanakan Program Kerja Pemerintah Kecamatan Bakung Serumpun yang sudah berjalan. Yang bertujuan untuk membangun Sinergitas kinerja dengan Desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun.

Perjalanan Kunker tersebut dimulai pada Rabu Sore (13/10), rombongan yang terdiri dari Kasi Pemerintahan Razul S.Pd.SD, Kasi EkBang Masrudi, Kasi Sosial Bayu dan Atta rombongan tiba di Desa Batu Belubang disambut hangat oleh Kepala Desa Batu Belubang Hasnan beserta sejumlah Perangkat Desa.

Agenda kegiatan di mulai pada rabu malam bertempat di Masjid Nurul Jalal, Tausiah agama yang di isi oleh Bayu selaku Kasi Sosial Kecamatan selepas sholat magrib berjamaah yang di hadiri jamaah Masjid Nurul Jalal.(Syaf)

 

Share it:

Lingga

Post A Comment: