PKKM Level 1 di Kota Tebing Tinggi, Walikota: Jangan Lengah dan Taati Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

PKKM Level 1 di Kota Tebing Tinggi, Walikota: Jangan Lengah dan Taati Prokes

PKKM Level 1 di Kota Tebing Tinggi, Walikota: Jangan Lengah dan Taati Prokes
Walikota Tebing Tinggi
TEBING TINGGI, Infokepri.com - Berdasarkan Inmendagri No.48 Tahun 2021 Kota Tebing Tinggi berada pada Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, yang sebelumnya Kota Tebing Tinggi berada di Level 3.
 
"Capaian ini, berkat dukungan dari masyarakat dalam menjaga Prokes 5 M. Ini harus kita pertahankan. Dan kerjasama yang baik antara Pemko, Polres, Kodim 0204/DS dan Kejari serta organisasi dan element masyarakat, yang telah bergotong royong dalam penerapan penanganan Covid-19," terang Walikota Tebing Tinggi, Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MMdi. Di Rumah Dinasnya, (5/10/21).
 
Lebih lanjut, ia menekankan bahwa sinergitas, hingga penerapan penanganan Covid-19, menjadi salah satu indikator percepatan Vaksinasi dan kunci penurunan PPKM ke Level 1 di Kota Tebing Tinggi. Dengan salling kerjasama, Positive rate Covid-19 di Kota Tebing Tinggi mengalami penurunan, dan angka kematian/Mortality Rate Covid-19 juga rendah.
 
Berikut perkembangan Covid-19, sampai tanggal 5 Oktober 2021:
Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kota Tebing Tinggi adalah 7,9% per 100 ribu penduduk dan dalam seminggu terakhir kasus positif cenderung menurun, rawat inap 5,6% per 100 ribu penduduk, dan tidak ada kasus kematian dalam seminggu terakhir.
 
Jumlah Kelurahan yang berada di zona hijau 25 Kelurahan, dan zona kuning 10 Kelurahan, dari total 35 Kelurahan. Capaian vaksinasi untuk dosis pertama hingga saat ini 38,33% dan BOR 2,34%.
 
"Menurunnya kasus Covid-19 di Kota Tebing Tinggi merupakan kabar baik, namun diminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan tetap taati Prokes. Pemerintah akan terus menggencarkan vaksinasi untuk memenuhi target herd immunity," tutup Walikota Tebing Tinggi.
 
Berikutnya, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tebing Tinggi, Abu Hasyim Siregar, SH memberikan apresiasi kepada Walikota karena berhasil menekan jumlah angka penyebaran pandemi dan mampu membuat Kota Tebing Tinggi sesuai keputusan Mendagri terkait PPKM menjadi level 1.
 
"Ini sangat menakjubkan, kita mampu turun hingga ke Level 1, semua ini berkat kerjasama Walikota dan Forkompinnda yang ada mulai dari Polres Tebing Tinggi, Kodim 0204 DS, Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, pengusaha dan semua lintas sektoral yang ada, terima kasih Walikota Tebing Tinggi." jelasnya.
 
"Salutnya kita, semua unsur dilibatkan dalam hal penanganan pandemi Covid-19, mulai dari sosialisasi dan ajakan vaksinasi, terutama menjadi contoh kepada masyarakat adalah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang ada di Kota Tebing Tinggi," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel