Sempena Hari Bakti BP Batam Ke-50, Pikori Gelar Vaksinasi Covid-19 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Sempena Hari Bakti BP Batam Ke-50, Pikori Gelar Vaksinasi Covid-19

Untuk peserta yang mau divaksin bisa mendaftar secara online. Atau datang kesini, panitia siap membantu sampai selesai pendaftaran online.
Share it:

Sempena Hari Bakti BP Batam Ke-50, Pikori Gelar Vaksinasi Covid-19
Pengurus Pikori BP Batam dan Kepala BP Batam

BATAM, Infokepri.com - Bersempena dengan peringatan Hari Bakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-50. Persatuan Istri Otorita (Pikori) BP Batam menggelar vaksinasi massal, di Asrama Haji Batam Centre - Batam, (5/10/21).

Di hari pertama kegiatan, Wakil Ketua III Pikori BP Batam,  Nur Indrayati Sudirman menyampaikan bahwa terdapat 26.000 vaksin Moderna, dengan target perhari 1000 vaksinasi.

Vaksinasi massal, lanjutnya untuk masyarakat kota Batam. Dan Hari ini, yang sudah di vaksinasi sementara mencapai 300 orang, dan yang sudah mendaftar secara online 800 orang.

"Mudah mudahan tercapai, dan juga sampai dengan target program BP Batam di bulan depan. Hingga seluruh masyarakat Batam tervaksinasi, agar ekonomi kita bisa bergeliat dan normal kembali," terang Istri Deputi III BP Batam.

"Untuk peserta yang mau divaksin bisa mendaftar secara online. Atau datang kesini, panitia siap membantu sampai selesai pendaftaran online. Dan Kegiatan berlangsung hingga 13 Oktober 2021," tutup Wakil Ketua III Pikori BP Batam.
Vaksinasi Massal
Berikutnya saat meninjau kegiatan, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa berdasarkan keputusan Menteri, kota Batam berada di PPKM level 2. Namun, selaku pimpinan daerah, Batam berada di level 1.

"Saya merasa kita sudah level satu, tapi keputusan Menteri level 2 kita ikut saja. Yang pentingkan Prokes, Ekonomi cepat bangkit kembali. Melalui kegiatan ini, semoga di tanggal 19 Oktober 2021, sudah ada perubahan," terangnya.

Hal tersebut, lanjutnya berdasarkan Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian kamar di Rumah Sakit (RS) di Batam, yang mana hitungan Bor, tinggal satu pasien diopname di RS yang ditunjuk oleh pemerintah.

"Di luar RS yang menjalani isolasi terpadu atau mandiri, masih ada, tapi itu tidak masuk hitungan Bor. Sementara di RS Khusus Infeksi (KI ) belum clear, terkait jumlah saudara kita, Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia," tutup Suami Ketua Umum Pikori BP Batam. (rdk)

Share it:

Batam

Bp Batam

Post A Comment: