TP PKK Sumut Berkunjung ke Tebing Tinggi, Berikut Program Kerjanya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

TP PKK Sumut Berkunjung ke Tebing Tinggi, Berikut Program Kerjanya

TP PKK Sumut Berkunjung ke Tebing Tinggi, Berikut Program Kerjanya
Wakil Ketua II TP PKK Sumut

TEBING TINGGI, Infokepri.com - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tahun 2021. Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), berkunjung ke Pemerintahan Kota Tebing Tinggi.

Terkait hal itu, Wakil Ketua II TP PKK Sumut, Mahreni Aspan Sofian menyampaikan bahwa, guna melaksanakan tanggungjawab PKK terkait program kerja PKK, yang mana pelaksanaan penerapannya menyesuaikan dengan kondisi penanggulangan Covid-19, terutama dalam hal vaksinasi.
Suasana Kunjungan Kerja
Secara umum, lanjutnya kegiatan pembinaan meliputi, bidang kelembagaan, administrasi dan  kelompok kerja, yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan PKK secara khusus.

"Monitoring PKK terkait di HKG, untuk menumbuhkan yang terbaik, yang akan mengikuti tahap evaluasi nantinya. Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan," katanya mewakili Ketua TP PKK Sumut.

"Aktif dan banggalah dengan PKK, jadilah Kader cerdik demi PKK gemilang. Karena dihadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi dan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai hal, tentunya SDM dimiliki PKK harus mampu menyikapi hal tersebut secara totalitas dan tuntas. Selama mengikuti acara monitoring, semoga sukses dengan gemilang," tutupnya, di Gedung Hj. Sawiyah, Tebing Tinggi - Sumut, (13/10/21). 

Berikut daftar Kelurahan dan Kecamatan yang disupervisi dan monitoring, diantaranya:
Pelaksana Tertib Administrasi; Kelurahan Tanjung Marulak - Rambutan.
Pelaksana  PAAR Cinta Kasih; Kelurahan Tualang - Padang Hulu.
Pelaksana UP2K PKK; KelurahanPersiakan - Padang Hulu.
Pelaksana Hatinya PKK ; Kelurahan Pinang Pancung - Bajenis.
Lomba Iva Test; Kecamatan Bajenis.
Sambutan Sekdako Tebing Tinggi
Berikutnya,  Sekdako Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi  menyampaikan bahwa kunjungan TP PKK Sumut, merupakan kegiatan rutin, dan didalam evaluasi terdapat pembinaan.

"Evaluasi dan pembinaan ini tentu akan menghasilkan beberapa masukan. Dan nantinya akan disikapi oleh TP PKK Kota.  Lanjutnya walau sudah berupaya mungkin masih ada hal-hal lain untuk pembinaan, perbaikan program akan datang," jelasnya.

"Kepada TP PKK Kota, saya harap buat terobosan, inovasi baru bagaimana agar ekonomi masyarakat di Kelurahan itu bisa tumbuh," ungkapnya.

Pada kunjungan Tim TP PKK Provinsi, dihadiri oleh Kadis P3APM , Plt. Kadis Kesehatan, Wakil Ketua I PKK Kota dan jajaran,  serta perwakilan Camat dan Lurah se-Kota Tebing Tinggi. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel