Wabup Pasbar Membuka Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology

Wabup Pasbar Membuka Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Wabup Pasbar Membuka Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba
Share it:

Wabup Pasbar Membuka Rakor Pengembangan dan Pembinaan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba
Wabup Pasbar Risnawanto (Tengah) Fhoto Bersama Dengan Kepala BNNK Pasbar Irwan Effenry dan Pejabat Teras Pemkab Pasbar (Fhoto : Pandapotan)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
– Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan dan Pembinaan kabupaten/kota Tanggap Ancaman Narkoba di hotel Gucci, Selasa (5/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Wabup Pasbar mengatakan ancaman Narkoba bukan lagi isapan jembol belaka. Terbukti BNNK dan kepolisian berhasil mengamankan puluhan kilogram ganja di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Dengan kebersamaan yang tercipta, Narkoba akan bersih di Bumi Mekar Tuah Basamo.

"Perang besar terhadap Narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara. Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa, yang harus diatasi secara serius. Apabila tidak ditanggulangi akan menjadi salah satu senjata yang dapat melumpuhkan keberlangsungan berbangsa,"kata Risnawanto.

Masalah yang timbul karena narkoba, kata dia, akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir. Dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi bangsa di tahun 2030 nanti.

"Jika masalah narkoba tidak kita tanggulangi, maka akan menjadi beban bangsa, generasi muda sebagai estafet perjuangan bangsa akan dirusak oleh narkoba. Hal ini menjadi ancaman serius terhadap eksistensi negara yang berdampak pada ketahanan nasional,"ujar Risnawanto.

Selain itu, sesuai dengan desain besar kebijakan dan strategi Pemerintah Pusat untuk BNN Republik Indonesia di bidang pemberdayaan masyarakat, dampak yang diharapkan dari pelaksanaan program kegiatan pemberdayaan masyarakat adalah peran serta dan kemandirian seluruh komponen masyarakat dan instansi pemerintah dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"Pemerintah Daerah memiliki peran yang sangat besar dalam menciptakan lingkungan yang Bersih dari Narkoba (Bersinar),"katanya.

Sementara itu, Kepala BNNK Pasbar Irwan Effenry mengatakan jika ancaman Narkoba sudah menjadi musuh bersama di Kabupaten Pasbar. Dengan di undangnya OPD terkait agar ikut aktif memberantas Narkoba agar Pasbar Bersinar.

"Narkoba adalah musuh kita. Jika semua ikut terlibat, maka akan mudah bagi kita memberantasnya. OPD dan instansi terkait yang kita undang hari ini, nanti akan membantu mensosialisasikan dan sidak bahaya narkoba,"katanya.

Bukti Pasbar sudah menjadi ancaman dari bahaya Narkoba, terlihat dengan ditangkapnya narkoba dengan jumlah besar pada beberapa waktu lalu di Pasbar sebanyak 50 kg ganja dan berhasil di gagalkan.**(pdp)

 

Share it:

Pasaman

Post A Comment: