Wako Batam Ajak Tokoh Agama Terapkan Prokes, "Tidak Pakai Masker Tolong Tegur" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wako Batam Ajak Tokoh Agama Terapkan Prokes, "Tidak Pakai Masker Tolong Tegur"

Wako Batam Ajak Tokoh Agama Terapkan Prokes, "Tidak Pakai Masker Tolong Tegur"
BATAM, Infokepri.com -
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak tokoh agama di Batam mengantisipasi lonjakan Covid-19. Salah satu caranya dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).
 
"Kalau ada yang tidak memakai masker, tolong ditegur," terangnya saat Silaturahmi dengan Guru TPQ, Imam, dan Mubalig se-Kecamatan Batu Ampar, sekaligus Penandatanganan Amprah Insentif di Masjid Nurul Falah, Tanjung Sengkuang - Batu Ampar (27/10).
 
Lanjutnya, kasus Covid-19 di Batam sudah melandai. Hingga 27 Oktober 2021, tersisa tujuh pasien dirawat. Sejak Covid-19 muncul di Batam, total warga terkonfirmasi positif mencapai 25.821 orang. Dari total itu, 24.974 pasien sudah sembuh, 840 meninggal dunia.
 
"Meski sudah melandai, kita tak boleh abai. Bersyukur, meski pandemi, insentif bagi guru TPQ, Imam, dan Mubalig tetap ada," katanya.
 
Selain memperketat protokol kesehatan, ia terus menggalakkan vaksinasi Covid-19, dan menargetkan November mendatang sudah mencapai 100 persen dari total sasaran vaksinasi.
 
Data Pemerintah Kota (Pemko) Batam hingga 26 Oktober 2021, sebanyak 776.466 warga Batam sudah divaksin Covid-19 dosis pertama. Jumlah tersebut sudah mencapai 85,58 persen dari total sasaran sebanyak 907.317 warga.
 
Sementara untuk capaian dosis kedua, sudah mencapai 613.958 atau 67,67 persen. Wako Batam berharap, dengan mulai meredahnya wabah tersebut, dapat diiringi pulihnya perekonomian Kota Batam. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat dapat makin ditingkatkan.
 
Selain persoalan pandemi, lanjutnya mengajak para tokoh agama turut mendukung pemerintah dalam membangun Batam. Terdapat beberapa pembangunan yang bersumber dari anggaran Pemko Batam maupun BP Batam seperti pembangunan pelabuhan, bandara, KEK kesehatan, hingga infrastruktur jalan.
 
"Bandara akan kita selesaikan, semua jalan akan dibangun semua," tutupnya yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel