165 pembalap sepeda, Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race di Batam - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


165 pembalap sepeda, Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race di Batam

Sebanyak 165 pembalap sepeda dengan jarak tempuh puluhan kilometer, ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race, di kota Batam.
Share it:

165 pembalap sepeda, Ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race di Batam
Peserta di Garis Start

BATAM, Infokepri.com - Sebanyak 165 pembalap sepeda dengan jarak tempuh puluhan kilometer, ramaikan Tour De Em Nongsa Roll and Race, di kota Batam.

Terkait hal itu, Panitia Tour De Em Nongsa Roll and Race, Haryoto menyampaikan bahwa kegiatan pertama kali digelar oleh Komunitas Sepeda Road Bike berkolaborasi dengan Em Auto.

"Tour tour semacam ini sering di gelar di tahun-tahun sebelumnya, namun event yang di gagas oleh teman-teman Komunitas Sepeda Road Bike bersama Em Auto pertama kali digelar," katanya, (7/11).

Kegiatan ini, lanjutnya sebagai ajang silaturrahmi antar sesama riders sepeda balap,  menyalurkan hobi bersepeda dan mengali potensi bakat atlet berprestasi.

"Selain pembalap dari kota Batam, juga diikuti pembalap dari Tanjung Pinang dan Jakarta. Ada sekitar 165 peserta, melewati rute sepanjang 92 kilometer, yang dimulai dari Showroom Em Auto Nagoya - Lubuk Baja, sampai Nongsa," jelasnya.

Kadisbudpar Batam Bersama Sang Juara
Di tempat yang sama, Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Komunitas Sepeda Road Bike berkolaborasi dengan Em Auto.

Pihaknya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan untuk menarik para pembalap sepeda dari luar kota bahkan luar negeri.

"Setiap tahun dilaksanakan, nanti kita promosikan di kalender pariwisata (Calender of Event) Batam," katanya dan menyarankan untuk menambah rute seperti melewati destinasi wisata Kota Batam.

Lanjutnya, saat ini kota Batam berada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, Batam sudah mulai melaksanakan aktivitas kepariwisataan, seperti bazar kuliner, festival Jepang.

Namun, harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, serta menjaga jarak. 

"Silahkan berevent namun tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Kadisbudpar Batam. (rdk)

Share it:

Batam

Post A Comment: