Amsakar Menghadiri Peresmian Rumah Sakit Hj Bunda Halimah Sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Amsakar Menghadiri Peresmian Rumah Sakit Hj Bunda Halimah Sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB

Amsakar Menghadiri Peresmian Rumah Sakit Hj Bunda Halimah Sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB

Amsakar Menghadiri Peresmian Rumah Sakit Hj Bunda Halimah Sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad (Nomor 2 dari Kiri) Saat Menghadiri Peresmian Rumah Sakit Hj Bunda Halimah sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB dan Vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga, (2/11/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com  - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menghadiri peresmian Rumah Sakit Hj Bunda Halimah sebagai Rumah Sakit Unggulan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan vaksinasi Covid-19 bagi Keluarga, Selasa (2/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BKKBN, RI dr. Hasto Wardoyo, unsur Forkopimda Kota Batam, sejumlah Kepala OPD Pemko Batam.

Dalam kesempatan ini, Amsakar mengatakan Pemko Batam terus menggesa Vaksinasi Covid-19  agar capaian Vaksinasi mencapai 100 persen. Untuk itu beliau meminta bagi warga yang belum melakukan Vaksinasi agar melakukan Vaksin untuk mencapai target tersebut.

Saat ini, katanya, sesuai data di Kementerian, capaian vaksinasi di Batam sudah berada pada angka 96,6 persen. Karena itu pihaknya saat ini masih terus berkoordinasi untuk mencocokan data.

"Jadi memang ada perbedaan data, kalau vaksinasi secara umum data di pusat kita lebih 10 persen. Tapi untuk lansia kurang juga sekitar 10 persen. Karena untuk lansia data di kami capaiannya sudah 71 persen tapi di pusat tercatat 62 persen," katanya.

Menyikapi akan hal itu, Kepala BKKBN, RI dr. Hasto Wardoyo menyampaikan apresiasi semua mitra yang telah bersama-sama melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar capaian dosis pertama maupun dosis ke-2 dapat terdistribusi ke seluruh masyarakat Kepri.

BKKBN menurutnya juga mendapatkan amanah dari Presiden untuk turut berpartisipasi melalui vaksin keluarga, dengan sasaran Ibu hamil, ibu menyusui, anak umur 12-17 tahun, dewasa dan lansia.

"Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur, Wali Kota Batam dan semua mitra," kata Hasto.

 (rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel