Ardiwinata Harapkan Japan Festival Digelar Setiap Tahun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ardiwinata Harapkan Japan Festival Digelar Setiap Tahun

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata (Nomor 4 dari Kanan) Fhoto Bersama Dengan Panitia Japan Festival (4/11/2021) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com – Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan Japan Festival yang digelar oleh Grand Batam Mall bekerjasama dengan komunitas Jepang di Kota Batam. Japan Festival ini digelar dari tanggal 4 hingga 7 November 2021 bagi Ardiwinata kegiatan ini sebagai wadah kepada komunitas untuk menampilkan keunikan dari komunitas.

“ Kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan nanti kita promosikan di kalender pariwisata (Calender of Event) Batam untuk menarik wisatawan,” kata Ardiwinata saat membuka Japan Festival pada Jumat (4/11/2021).

Ardi menyarankan tahun berikutnya untuk menambah rangkaian acara, seperti lomba bahasa Jepang, dan sebagainya. Kemudian, selain Festival Jepang, juga bisa menampilkan atraksi lainnya, seperti festival dari negara lainnya.

"Festival seperti ini sangat disukai dan menambah wawasan bagi pengunjung mal, jangan saja performanc,  baju dan aksesorisnya tapi juga penguasan Bahasa dan Etos Kerja Jepang juga perlu di kembangkan, ucapnya.

Di hadapan pengunjung mal, Ardi menginformasikan Batam berada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, Batam sudah mulai melaksanakan aktivitas kepariwisataan, seperti bazar kuliner. Namun ia berpesan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, serta menjaga jarak.

"Silahkan berevent namun tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya

Sebelumnya, Marketing Communication Grand Batam Mall, Abie Maulana mengatakan, di tahun kedua pelaksanaanya, event ini sangat ditunggu oleh pengunjung mal. Ia menyampaikan, sebelumnya kegiatan ini sebagai penyambutan atas dibukanya brand asal Jepang.

Ia menyebut kegiatan pertama kali digelar pada tahun 2019, namun antusias masyarakat cukup bagus jadi pihaknya menjadikan Japan Festival ini sebagai event tahunan.

Adapun komunitas yang memeriahkan kegiatan ini, diantaranya Batam Model Kit Community (BMKC), Cosplay Batam, Tomodachi Batam, dan Action Figure Anime Batam. Adapun rangkaian kegiatan memperkenalkan masing-masing komunitas, ferfomance, lomba mewarnai model kit, dan pemilihan cosplay terbaik, dan parade.  (MC)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel