Babinsa Agung Sucianto Lakukan Monitoring dan Pengamanan Lomba Gasing - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Agung Sucianto Lakukan Monitoring dan Pengamanan Lomba Gasing

Babinsa Agung Sucianto Lakukan Monitoring dan Pengamanan Lomba Gasing
Babinsa Desa Sepempang Sertu Agung Sucianto, saat menyaksikan permainan gasing. (Fhoto :.Bernard Simatupang)

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Perlombaan Gasing, dalam rangka Festival Desa Budaya Desa Sepempang yang digelar di Jalan Raya Sepempang, RT 01/RW 01, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (14/11/2021)

Kegiatan yang mengusung tema "Nong Budaya Itow" ini juga dihadiri oleh Kabid Kebudayaan Hadisun, Plt Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, Kades Desa Sepempang M.Delan, Panitia Pelaksana Festival Desa Budaya Desa Sepempang, dan Peserta lomba gasing.

Selain monitoring dan pengamanan Festival Desa Budaya, giat yang dilakukan Babinsa Agung Sucianto bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan.

Lebih lanjut Agung Sucianto mengatakan, Festival Desa Budaya Lomba Gasing Desa Sepempang merupakan kegiatan dalam rangka menjaga budaya Melayu Kepulauan Natuna agar tetap lestari dan tidak punah dengan masuknya budaya modern.

"Selain Lomba Gasing, akan mengangkat kembali budaya lainnya seperti lomba ngejik gurita secara tradisional, lomba gendang panjang, dan budaya lainnya yang saat ini kurang diminati oleh para generasi muda dengan tujuan agar budaya tersebut tidak hilang dari peredaran dan dapat dilestarikan para generasi muda berikutnya," ujar Agung Sucianto.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik, aman, dan kondusif dengan mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel