Babinsa Edi Sufriyadi Ajak Warga Desa Harapan Jaya Berperan Dalam Penanganan Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Edi Sufriyadi Ajak Warga Desa Harapan Jaya Berperan Dalam Penanganan Covid-19

Babinsa Edi Sufriyadi Ajak Warga Desa Harapan Jaya Berperan Dalam Penanganan Covid-19

Babinsa Edi Sufriyadi Ajak Warga Desa Harapan Jaya Berperan Dalam Penanganan Covid-19
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Saat Melakukan Komsos Bersama Warga Binaan, (29/11/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan yang baik, Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriyadi, Personil Koramil 01/Ranai Ranai Kodim 0318/Natua, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Sagu Sari RT 02/RW 04, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (29/11/2021).

Babinsa Edi Sufriyadi melakukan komunikasi sosial dengan Sunari, Sumardi dan warga lainnya di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah.

Babinsa Edi Sufriyadi mengatakan, selain menjalin sulaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan. Serta dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum suatu masalah terjadi di wilayah binaan.

Dikatakannya, sebagai aparat teritorial Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD dalam memberikan solusi, meringankan beban masyarakat, dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekeliling.

"Selain itu Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa guna mengoptimalkan pembinaan wilayah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Edi Sufriyadi.

“ Dalam kesempatan ini, Babinsa mengajak warga berperan aktif dalam penanganan Covid-19 sebagai upaya menciptakan masyarakat sehat," tambahnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel