Babinsa se Kecamatan Bunguran Tengah Dampingi Wabup Natuna Melaksanakan Gotong Royong di Desa Air Lengit - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa se Kecamatan Bunguran Tengah Dampingi Wabup Natuna Melaksanakan Gotong Royong di Desa Air Lengit

Suasana pembersihan bahu kiri kanan jalan di Desa Air Lengit. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa se-Kecamatan Bunguran Tengah, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, dampingi Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, bersama warga melaksanakan giat gotong royong Jumat bersih di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Jumat (19/11/2021).

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda beserta rombongan, Camat Bunguran Tengah Abdul  Karim, S.Sos, beserta staf, Kades se-Kecamatan Bunguran Tengah, Babinsa se-Kecamatan Bunguran Tengah, Bhabinkamtibmas Kecamatan Bunguran Tengah, Ketua BPD Desa Air Lengit beserta anggota, Ketua Pokja Desa Air Lengit beserta anggota, Kadus, RT, dan RW Desa Air Lengit.

Kegiatan gotong royong ini merupakan agenda rutin setiap Jumat dilakukan Wakil Bupati Rodhial Huda, secara bergantian di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

Kali ini Wabup Natuna Rodhial Huda, didampingi Babinsa se-Kecamatan Bunguran  Tengah  dan warga setempat melakukan gotong royong di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah.

Adapun sasaran kegiatan gotong royong yakni pembersihan kiri kanan jalan guna memperlancar kegiatan masyarakat yang melalui jalan tersebut sekaligus untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Selain gotong royong, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis baik antara pemerintah dengan warga sekitar maupun dengan Babinsa sebagai aparat teritorial.

Babinsa menyampaikan kepada warga agar senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Tidak lupa Babinsa mengimbau warga dimasa Pandemi Covid-19, agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, gotong royong dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel