Babinsa Yuniaro Zebua : Sertifikat Vaksin Dosis 2 Sebagai Syarat Untuk Mendapatkan Layanan Program Pemerintah - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Babinsa Yuniaro Zebua : Sertifikat Vaksin Dosis 2 Sebagai Syarat Untuk Mendapatkan Layanan Program Pemerintah

Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Pemberlakuan Sertifikat Vaksin Dosis 2 Untuk Mendapatkan Layanan Program Pemerintah
Share it:

Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Pemberlakuan Sertifikat Vaksin Dosis 2 Untuk Mendapatkan Layanan Program Pemerintah
Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua melakukan komsos dengan warga. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Rusli selaku Ketua RW 10 Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (05/11/2021).

"Sebagai aparat teritorial, komunikasi sosial merupakan tugas pokok Babinsa untuk mendekatkan diri dengan warga dengan cara menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan," ucap Serda Yuniaro.

"Selain menjalin silaturahmi kegiatan ini juga bertujuan monitoring guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan. Dengan demikian dapat melakukan cegah dini dan menyelesaikan masalah yang terjadi di wilayah binaan dengan berkoordinasi bersama aparat pemerintah kelurahan," imbuhnya.

Dalam hal ini Babinsa menyampaikan kepada Ketua RW 10  Rusli, bahwa Pemerintah Daerah Natuna sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Natuna yaitu dengan memberlakukan Sertifikat Vaksin dosis 2 sebagai syarat untuk mendapatkan layanan Program Pemerintah dan program layanan lainnya di wilayah kerjanya.

Untuk itu ia mengimbau, bagi warga yang belum melaksanakan Vaksin ke 2 dan yang belum sama sekali agar bergegas melaksanakan Vaksinasi di Pos Pelayanan Vaksinasi yang sudah disediakan.

Babinsa mengingatkan kembali kepada Rusli sebagai Ketua RW agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan walaupun sudah divaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rusli sebagai Ketua RW 10 Air Raya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir dan memberikan pencerahan, himbauan serta arahan yang baik terhadap dirinya.

"Saya sebagai Ketua RW berjanji akan membantu pemerintah dalam penanganan  percepatan pelaksanaan vaksinasi, termasuk pengurusan KTP, KK dan urusan lainnya yang diperlukan warga binaan," tutur Rusli.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: