Berkunjung Ke Tanjung Pinang, Ini Kata Anggota DPD RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Berkunjung Ke Tanjung Pinang, Ini Kata Anggota DPD RI

Berkunjung Ke Tanjung Pinang, Ini Kata Anggota DPD RI
DPD RI Dapil Kepri

KEPRI, Infokepri.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD – RI) Dapil Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaja mengatakan Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri masih dibawah rata-rata nasional, serta perlu ada ide dari Pemerintah Daerah.

"Tidak setara dua tahun yang lalu, memang faktor terbesar dari Batam, sekarang pertumbuhan ekonomi Kepri empat koma sekian persen masih dibawah nasional," ucapnya saat kunjungannya ke Kota Tanjung Pinang, (22/11).

"Dengan adanya Pandemi Corona yang baru-baru ini tentu sangat mengurangi wisatawan datang kesini. Dan untuk mengurangi dampak itukan sudah disiapkan, contoh bagaimana wisatawan nusantara datang kan, harga tiket sudah dikurangi," jelasnya.

Menurutnya, untuk Kota Tanjung Pinang, masalahnya adalah destinasi dan atraksi dengan artian perlu pengembangan seperti dibuat menarik serta aplikasi promosi agar orang lebih mengenal lagi.

"Misalnya Kota tua bukannya mesti jual baju lagi, mestinya tempat orang nongkrong, tempat orang menikmati kuliner dipromosikan ada aplikasinya seperti itu," katanya.

Dalam hal ini, lanjutnya bahwa dalam rapat paripurna hasil reses menyampaikan bagaimana Tanjung Pinang ini Khususnya, supaya mendorong agar ada atraksi dan destinasi wisatawan datang.

"Saya memang bukan dibidang komite tersebut, tapikan dalam rapat paripurna hasil reses selalu saya sampaikan," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel