Bersama Keluarga, Bupati Sergai Tinjau Warga Terdampak Banjir - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Bersama Keluarga, Bupati Sergai Tinjau Warga Terdampak Banjir

Share it:

Bupati Sergai Bersama Putrinya Tinjau Lokasi Banjir

SERGAI, Infokepri.com - Bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih belum usai. Hingga saat ini, disejumlah wilayah yang paling terdampak adalah Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin.

Setelah 13 hari kabupaten Sergai dilanda musibah banjir, dari total 7.304 Kepala Keluarga (KK), atau sekitar 25 ribu jiwa yang terdampak, dan puluhan tenda dan dapur umum juga sudah didirikan BPBD Sergai.

Melihat secara langsung kondisi para pengungsi di Posko banjir. Bupati Sergai, H.Darma Wijaya melakukan peninjauan ke sejumlah desa yang ada di 2 (dua) kecamatan yakni Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin Sergai.

Penyerahan Bantuan Sembako
"Bapak Ibu semuanya harus sabar. Ini musibah dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakin kalo kita sabar, musibah ini akan segera berakhir. Dan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, kami hadir ditengah-tengah kalian saat musibah melanda," terangnya di Dusun III Desa Sei Rejo, pada Jum'at malam, (12/11).

Kedatangan rombongan disambut hangat dan antusias para pengungsi yang tidak menyangka kedatangan orang nomor 1 , turun langsung melihat kondisi warga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Kami sangat tidak menyangka kalau Pak Bupati akan turun lansung, terimakasih pak bantuan Sembakonya,"ungkap salah seorang pengungsi.

Suasana di Salah Satu Posko Banjir

Pada peninjauan, Bupati Sergai, didampingi Ketua TP PKK Ny. Rosmaida Darma Wijaya dan puteri ketiganya Mutiara Syakila Wijaya serta ditemani Kadis Sosial Arianto dan Plt. Camat Sei Rampah.

Pada peninjauan, lebih kurang 8 Posko banjir. Dan Bupati juga menyerahkan bantuan kepada pengungsi berupa Sembako terdiri dari beras, mie instan, telur, minyak, gula, bubuk teh dan air mineral. (rdk)

Share it:

Serdang Bedagai

Post A Comment: