Bripka Om Kenedi Laksanakan Program Podassilau Mengajari Anak-Anak Menulis dan Membaca Al Quran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bripka Om Kenedi Laksanakan Program Podassilau Mengajari Anak-Anak Menulis dan Membaca Al Quran

Bripka Om Kenedi Laksanakan Program Podassilau Mengajari Anak-Anak Menulis dan Membaca Al Quran
Bripka Om Kenedi Saat Mengajari Anak-Anak Menulis dan Membaca Al-Quran di Rumah Pintar Podassilau (6/11/2021) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com – Seorang anggota Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri, Bripka Om Kenedi melaksanakan Program Polair Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau (Podassilau). Dalam melaksanakan program ini, Bripka Om Kenedi memberi pembelajaran Menulis dan Membaca Al-Quran kepada anak-anak di luar jam dinasnya tanpa dipungut biaya.

Saat ditemui sejumlah awak media, Sabtu (6/11/2021) Bripka Om Kenedi mengatakan kegiatan mengajar ini dilakukannya Hari Selasa dan Sabtu, Mulai pukul 16.00-17.45 WIB di rumah yang dinamainya Rumah Pintar Podassilau yang berlokasi disamping Pospolairud Polres Karimun di Kolong  Bawah, Jalan Telaga Tujuh, Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Kabupaten  Karimun.

Rumah Pintar Podassilau itu merupakan bangunan hasil Swadaya masyarakat setempat sebagai bentuk Apresiasi masyarakat atas kegiatan Program Podassilau yang dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri.

Program ini dilaksanakan mulai dari yang belum kenal Angka dan Huruf Hijayyah, sampai Lancar membawa Al-Qur'an. Dengan mengadopsi  Kurikulum /metode  TPQ kepada anak -anak yang berusia  4 hingga 15 tahun dan saat ini sudah ada 20 murid yang diajarinya. Khusus untuk Pembelajaran menulis, Bripka Om Kenedi menggandeng Ustadz/Imam Masjid An-Nabawi (Hafidz 15Juz).

Menurut Bripka Om Kenedi kegiatan ini dialukannya secara iklhas sebagai wujud kepedulian dan sayang kepada  anak-anak untuk cerdaskan melalui belajar mengaji.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP  Tony Pantano SIK, SH, mengapresiasi Bripka Om Kenedi  yang bertugas di Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri  yang di luar jam dinasnya mampu memberikan contoh baik terutama kepada rekan-rekannya yang lain di Polres Karimun.

“ Saya berharap pola ini mampu memberikan sikap Perduli sesama sekaligus memunculkan karakter kepada anak-anak pesisir dan pulau di Bumi Berazam, Kabupaten Karimun, Kepri,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH

(Mes)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel