Buka Expo Batam Batik Fashion Week 2021, Rudi Juga Ikut Demo Masak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Expo Batam Batik Fashion Week 2021, Rudi Juga Ikut Demo Masak

 

Buka Expo Batam Batik Fashion Week 2021, Rudi Juga Ikut Demo Masak
Walikota Batam M Rudi (Kemeja Putih) Ikut Memasak Setelah Membuka Expo Batam Batik Fashion Week 2021 (26/11/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Walikota Batam, H Muhammad Rudi tidak hanya pintar memimpin tapi juga pintar memasak. Kepintaran memasak itu dibuktikan Rudi setelah membuka kegiatan Expo Batam Batik Fashion Week 2021 yang digelar di Kawasan Harbour Bay, Batuampar, Batam, Jumat (26/11/2021)

Rudi memasak setelah Wagub Kepri Hj Marlin Agustina Rudi melakukan demo masak seafood yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Rudi tidak hanya ikut memasak, beliau juga menghidangkannya langsung dan bersama masyarakat menikmati masakan  tersebut.

Pemandangan ini menegaskan bahwa tidak ada sekat antara pemimpin dan masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat ini, kerap ditunjukkan Rudi pada kegiatan-kegiatan yang lain.

Rudi mengharapkan kegiatan yang digelar oleh Dekranasda dan Disperindag Kota Batam ini dapat menggairahkan kembali ekonomi UMKM dan juga masyarakat secara umum.

"Pemko Batam pasti akan mendukung penuh kegiatan ini, menggairahkan kembali UMKM di Batam," kata Rudi
Rudi yang juga Kepala BP Batam mengingatkan agar protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan ketat. Terutama masker, pihaknya berharap semua pengunjung yang datang dapat menggunakan masker dengan benar.

Ia mengatakan jangan karena masyarakat lalai menerapkan protokol kesehatan jumlah kasus Covid-19 di Batam kembali meningkat. Itu sebabnya dirinya selalu mengingatkan masyarakat agar protokol kesehatan terus dilaksanakan.

"Hari ini saya dapat laporan ada lagi yang kena Covid-19, karena itu semua pengunjung dan masyarakat patuhi terus protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan Dekranasda tentu tidak akan dapat lepas dari para pelaku UMKM yang ada di Kota Batam.

Tujuan dilaksanakan Expo Batam Batik Fashion Week 2021 adalah untuk menggerakan kembali ekonomi pelaku UMKM. Di mana dalam keggiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan bazar.

"Alhamdulillah tadi pelaku UMKM ada yang mengatakan dua hari jualan omsetnya mencapai Rp90 juta," kata Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri ini.

Hal ini menunjukan bahwa masyarakat memang rindu dilaksanakan kegiatan pameran seperti ini. Karena itu pihaknya berharap BI dan perbankan dapat terus mendukung kegiatan ini. (MC)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel