Buka Kegiatan Donor Darah dan Vaksin Covid -19, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Asahan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Buka Kegiatan Donor Darah dan Vaksin Covid -19, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Asahan

Buka Kegiatan Donor Darah dan Vaksin Covid -19, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Asahan
Share it:

 

Buka Kegiatan Donor Darah dan Vaksin Covid -19, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati Asahan
Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Edy Sukmana S.H., M.Si Mewakili Bupati Asahan Membuka Kegiatan Donor Darah dan Vaksin Covid -19 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (25/11/21) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tahun 2021, Pemkab Asahan menggelar aksi gerakan Donor Darah dan vaksinasi Covid -19 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (25/11/21).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Edy Sukmana S.H., M.Si dan dihadiri oleh Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Mhd. Azmy Ismail A.P. M.Si, Pengurus DPK Korpri Asahan, KA OPD se-Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua unit Korpri OPD dan Kecamatan, serta peserta donor darah dan vaksinasi Covid-19 Korpri se-Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik Edy Sukmana S.H., M.Si, Bupati Asahan mengatakan tujuan diadakannya kegiatan donor darah tersebut adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian ASN di Kabupaten Asahan terhadap lingkungan sekitarnya. Terutama, dalam hal kemanusiaan seperti donor darah. Darah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh kita. Terkadang, di beberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. Untuk itu, diadakan donor darah agar stok kantong darah di Kabupaten Asahan tetap dapat terjaga.

“Ini merupakan tabungan darah yang akan disampaikan kepada yang membutuhkan darah. Selanjutnya bagi peserta vaksin, anggota Korpri dan keluarga bisa menambah imun serta mencegah penyebaran covid-19 menuju new normal,” tegas Edy.

di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (25/11/21).
Petugas Tenaga Kesehatan Memeriksa Tensi ASN yang Akan Melakukan Donor Darah (Fhoto : Ist)

Lebih lanjut Ia berharap melalui dua kegiatan ini peserta donor darah dan vaksin, dilakukan secara ikhlas, hal ini merupakan wujud jiwa korsa sesama anggota Korpri Kabupaten Asahan. Sebagai organisasi yang mewadahi ASN Korpri harus dapat bersatu, tangguh dan tumbuh melayani dan mempersatukan bangsa sesuai dengan tema HUT ke-50 Korpri tahun 2021.

“Kedua kegiatan ini muaranya dalam rangka menciptakan anggota Korpri sehat karena kita tau dalam tubuh yang sehat akan mencerminkan jiwa yang sehat,” lanjut Edy.

Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan, Mhd. Azmy Ismail A.P. M.Si menyampaikan, sasaran peserta dalam rangka merayakan ulang tahun emas HUT ke-50 Korpri tahun 2021 ini yaitu jajaran ASN, anggota serta keluarga yang ditargetkan berjumlah 100 hingga 150 orang. Donor darah dan vaksinasi ini tentunya difasilitasi dan bekerjasama dengan PMI.

“Dalam rangka HUT ke-50 Korpri ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa Korpri Kabupaten Asahan menerima Anugerah Korpri Award dalam Kategori Kepengurusan secara Nasional, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 29 November 2021 mendatang. Penghargaan ini diberikan oleh Dewan Pengurus Nasional Korpri karena sudah menghasilkan berbagai inovasi dan tentunya ini merupakan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan,” lanjut Azmy.

Penerima Anugerah Korpri Award dalam Kategori Kepengurusan secara Nasional diantaranya:
1. Dewan Pengurus KORPRI Kementerlan PUPR
2. Dewan Pengurus KORPRI TNI
3. Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bangka Belitung
4. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Asahan
5. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bone
6. Dewan Pengurus KORPRI Kota Depok

Menutup kegiatan tersebut, Bupati melalui Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik menyampaikan ungkapan terimakasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang telah diraih oleh Korpri Kabupaten Asahan.

Bupati juga berpesan agar melalui kegiatan donor darah dan vaksin ini, kita tingkatkan semangat kebersamaan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, yang religius, dan berkarakter. Melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai Abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dengan mempedomani panca prasetya Korpri. Wujudkan Korpri yang profesional, disiplin, bebas kolusi, korupsi, dan nepotisme serta menghindari penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Serta yang terakhir, Korpri harus dapat memberikan konstribusi dan mempersatukan bangsa khususnya di Kabupaten Asahan. (Ti)


Share it:

Asahan

Post A Comment: