Buka Sosialisasi SIMPEG Tahun 2021, Ini Pesan Yang Disampaikan Sekda Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Buka Sosialisasi SIMPEG Tahun 2021, Ini Pesan Yang Disampaikan Sekda Kabupaten Asahan

Buka Sosialisasi SIMPEG Tahun 2021, Ini Pesan Yang Disampaikan Sekda Kabupaten Asahan

Buka Sosialisasi SIMPEG Tahun 2021, Ini Pesan Yang Disampaikan Sekda Kabupaten Asahan
Sekdakab Asahan Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si (Nomor 3 dari Kanan) Membuka SIMPEG di Lingkungan Pemkab Asahan di Hotel Marina Kisaran (2/11/2021) (Fhoto : Ist) 


ASAHAN, Infokepri.com
– Mewakili Bupati Asahan,  Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si membuka  Pelaksanaan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di lingkungan Pemkab Asahan Tahun 2021 pada Selasa (02/11/2021) di Hotel Marina Kisaran.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 119 peserta yang terdiri Sekretaris, Kasubbag Umum dan yang menangani bidang kepegawaian di lingkungan Pemkab Asahan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt Kepala Sub Bidang Data dan Informasi, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Toba, Swandi Pangaribuan, S.Tr.Kom sebagai salah satu narasumber pada Sosialisasi ini.

Saat membuka kegiatan sosialisasi ini, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi ini adalah untuk mendukung Sistem Manajemen Pegawai yang rasional dan pengembangan sumber daya manusia, mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai.

Ia menyebut maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) ini sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor : 17 tahun 2000 tentang Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang dimaksud untuk membangun kepedulian dan kepemilikan data Aparatur Sipil Negara(ASN) terhadap data kepegawaian yang kedepannya dapat digunakan sebagai dasar untuk pengembangan aplikasi agar dapat memberikan informasi yang valid terkait data ASN di lingkungan Pemkab Asahan.

“ Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan setiap ASN dapat melakukan peremajaan data ASN setiap kali ada perubahan data guna mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir dan terintegrasi,” katanya.

Ia menyebut bahwa saat ini kebutuhan layanan secara online sudah merupakan keharusan, kemudahan layanan menjadi tolok ukur utama suatu sistem layanan. Badan Kepagawaian Daerah (BKD) sebagai lembaga yang bertugas melayani Administrasi Kepegawaian di lingkup Pemerintah Kabupaten Asahan mulai melangkah ke arah layanan secara elektronik.

Setelah dibuka John Hardi Nasution, kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Asahan ini dilanjutkan oleh Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Asahan Nazaruddin, S.H. berharap agar Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) ini berjalan dengan baik dan akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Kepegawaian, sehingga ASN di lingkungan Kabupaten Asahan pada saatnya nanti dapat mengurus semua urusan kepegawaiannya secara online.

Beliau mengharapkan dengan layanan ini pengurusan administrasi Kepegawaian menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

“ Namun demikian keberhasilan layanan juga membutuhkan dukungan dari seluruh PNS di lingkungan Kabupaten Asahan, bentuk dukungan yang utama adalah Updating data, data yang ada di Simpeg pada dasarnya adalah tanggung jawab dari masing-masing ASN pemilik data, kewajiban dari ASN ini adalah untuk selalu melakukan update data dirinya segera setelah ada perubahan data,” tegas Nazaruddin. (Ti)

 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel