Bupati M Nizar Resmikan Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Singkep Selatan Jelang HUT Kabupaten Lingga ke 18 - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Bupati M Nizar Resmikan Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Singkep Selatan Jelang HUT Kabupaten Lingga ke 18

Bupati M Nizar Resmikan Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Singkep Selatan Jelang HUT Kabupaten Lingga ke 18
Share it:

Bupati M Nizar Resmikan Pembangunan Fasilitas Air Bersih di Singkep Selatan Jelang HUT Kabupaten Lingga ke 18
Bupati Lingga M Nizar (Fhoto : Syafrudin)


LINGGA, Infokepri.com – Pembangunan fasilitas air bersih di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Lingga telah diresmikan oleh Bupati Lingga, M Nizar pada Jumat (19/11/2021) kemarin.

Saat meresmikan penggunaan sarana air bersih tersebut, Bupati M Nizar mengatakan peresmiannya sengaja dilakukan menjelang peringatan HUT Kabupaten Lingga ke 18 yang akan diperingati hari ini Sabtu (20/11/2021).

Ia menyebutkan sumber air bersih Desa Marok Kecil ini bersumber dari anggaran Dana Alokasi Kusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2021 melalui Dinas PU-PR Kabupaten Lingga dari Kementerian PU-PR yang nilainya sebesar Rp 8,2 milyar,-.

“ Jarak dari sumber mata air mengalir ke tanki penampungan dan sampai ke rumah warga lebih kurang sekitar 16 km dan untuk wilayah Marok Kecil ini paling terpanjang aliran sumber air bersihnya se-kabupaten Lingga,” katanya saat ditemui sejumlah awak media, Jumat (19/11/2021).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Idris yang telah sudi menghibahkan sebagian lahan miliknya untuk pembangunan sarana dan prasarana air bersih untuk kebutuhan masyarakat yang nantinya, akan tersalurkan hingga ke pusat ibu kota Kecamatan Singkep Selatan.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Idris, karena kerendahan hati bapak  sehingga pembangunan sarana air bersih di Kecamatan Singkep Selatan dapat diwujudkan dan mudah-mudahan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” katanya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis, Kabid, Kasi dan para stafnya PU-PR Kabupaten Lingga, karena tanpa usaha dan kerja keras mereka serta mendengarkan kata-kata dari mantan Bupati Lingga yakni H. Alias Wello,  maka ketersediaan sarana air bersih untuk Desa Marok Kecil dan pada umumnya wilayah Kecamatan Singkep Selatan belum tentu dapat terwujud seperti sekarang ini.

“ Semoga pak Idris beserta keluarga yang telah ihklas menghibahkan lahannya ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kita disini  dan pahalanya akan mengalir hingga seterusnya," kata  Muhammad Nizar. (Syaf)

 

Share it:

Lingga

Post A Comment: