Bupati Natuna Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam

Bupati Natuna Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam
Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian S.IK, M.Si, dan segenap Forkopimda Natuna sedang memeriksa kesiapan peserta apel. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka antisipasi secara dini bencana alam yang berdampak pada gangguan Kamtibmas  dan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Natuna, Polres Natuna gelar Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam, di Halaman Apel Mapolres Natuna, Jumat (05/11/2021).

Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam dipimpin langsung Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.IK, M.Si.

Sedangkan personil yang terlibat dalam Apel Kesiapan Penanganan Bencana Alam itu terdiri dari TNI - Polri, Dinas Kebakaran Natuna, Basarnas Natuna, Satpol PP Natuna, AJOI dan PWI Natuna.

Bupati Wan Siswandi dalam sambutannya  menyampaikan, apel ini menjadi hal yang wajib dilakukan untuk kesiapsiagaan diri khususnya masyarakat daerah Kabupaten Natuna yang memiliki kondisi geografis, biologis, hidrologis dan demokratis, memungkinkan terjadinya bencana disebabkan alam maupun faktor non alam, menyebabkan timbulnya korban jiwa.

Untuk itu, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mengajak seluruh lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam hal kesiapsiagaan untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana.

“Yang terpenting adalah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dan mengerti tanda adanya bencana penanggulangannya dan selamat dari bencana,” tambah Bupati Natuna.

Hadir dalam giat tesebut, Kajari Ranai Iman MS Sidabutar, SH., M.M, Dandenhanud 477 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar S.M, Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (KH) Deny Everst Haning S.H, Dansathanlan Lanud RSA Mayor Heri Sules, Kasdim 0318/Natuna Mayor R. Simanjuntak S.H, Dansatpomau RSA Mayor Pom Rendra Pungky, Ka Kansar Kabupaten Natuna Mexianus Bekabel, S.sos,  M.M, Kadinkes Kabupaten Natuna Hikmat Alamsyah, Kadis Damkar Kabupaten Natuna Syawal, Kadishub Kabupaten Natuna Al Lazi S.E, segenap Pejabat Utama dan anggota Polres Natuna. (Nard).

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel