Bupati Pasbar Membuka MTQ ke 4 Tingkat Nagari Kinali - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Pasbar Membuka MTQ  ke 4 Tingkat Nagari Kinali

Bupati Pasbar Membuka MTQ ke 4 Tingkat Nagari Kinali

Bupati Pasbar Membuka MTQ Tingkat Nagari Kinali ke 4
Bupati Pasbar H Hamsuardi Menyampaikan Kata Sambutan Saat Membuka MTQ ke 4 Tingkat Nagari Kinali (31/10/2021) (Fhoto : Pandapotan) 

PASBAR,  Infokepri.com – Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 tahun 2021 tingkat Nagari Kinali yang dilaksanakan di Air Rau, Jorong  Anam Koto Selatan, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, dibuka Minggu siang (31/10/2021).

Dalam membuka MTQ itu, Bupati Pasaman Barat (Pasbar) didampingi oleh PJ Wali Ngari Muslim S.H Dt. Rajo Magek dan Sekna Syafril Anwar S.H Camat Kinali M. Bona Fatwa, Ketua Bamus Nagari Kinali, H. Ali Azwar M.M dan anggota

Turut hadir juga, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kinali, Kapolsek  Kinali AKP. Defrizal, S.H.M.H dan anggota DPRD  Kabupaten Pasaman Barat Ali Nasir, S.H Kepala Jorong VI Koto Selatan Iwan sekaligus tuan rumah ninik mamak Air Rau Muktar. Dt. Rang Kayo Basa, kepala jorong se Kenagariaan Kinali, para da’i Nagari Kinali.

Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi dalam sambutannya, diawal pembukaan membaca qalam ilahi, guna meningkatkan ajaran Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dalam kegiatan agama. Hal itu sangat diutamakan dan dianjurkan, mulai dari tingkat anak remaja, dan orang dewasa sangatlah perlu sebagai kita umat muslim

Pelaksanaan MTQ merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan bacaan, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an. Generasi agar melanjutkan belajar mengajinya, hafal Alqur’an, tidak boleh berhenti sampai disini, sebut Bupati  H. Hamsuardi.

“Yang sangat penting dalam kegiatan ini adalah syiar Islam, agar anak-anak semakin tinggi ketaqwaannya kepada Allah Swt. Semoga anak-anak kita di Nagari Kinali Pasaman Barat umum nya, agar terhindar dari pengaruh yang tidak kita inginkan. Para anak-anak dan remaja kita agar terhindar dari pekerjaan yang tidak kita inginkan,” jelas bupati.

Bupati Pasbar mengharapkan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberikan bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata, terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat ke depan.

Hamsuardi  mengucapkan selamat berjuang kepada peserta Tilawaati Qur’an, syar,il qur'an dan Tahfis qur'an semoga prestasi dapat dipertahankan dimasa mendatang.
“ Kami berharap kepada semua kafilah menunjukkan prestasinya dalam MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dimasa yang akan datang,”  kata bupati.

Bupati mengingatkan, baik  menang maupun yang belum berhasil dalam perjuangan ini, agar terus meningkatkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan untuk selanjutnya, kata orang nomor satu di Pasaman Barat itu, teruslah berjuang, bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Nagari Kinali dan semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 4 Tingkat Nagari Kabupaten Pasaman Barat tahun 2021 di Kinali ini.

Atas partisipasi semua pihak mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-4  tahun 2021 di Kinali ini jadi amal shaleh yang diredhai Allah SWT pungkas Bupati Pasaman Barat Hamsuardi. MTQ diikuti 170 peserta, masing-masing jorong mengutus 10 orang tergabung dalam kafilah jorong.***(pdp)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel