Bupati Pasbar Menyalurkan Dana APBD ke Masjid Al Muhaimin Tombang dan Bantuan Bedah Rumah dari BAZNAS - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Bupati Pasbar Menyalurkan Dana APBD ke Masjid Al Muhaimin Tombang dan Bantuan Bedah Rumah dari BAZNAS

Bupati Pasbar Menyalurkan Dana APBD ke Masjid Al Muhaimin Tombang dan Bantuan Bedah Rumah dari BAZNAS
Share it:

Bupati Pasbar Menyalurkan Dana APBD ke Masjid Al Muhaimin Tombang dan Bantuan Bedah Rumah dari BAZNAS
Bupati Pasbar Hamsuardi (Kemeja Putih) Menyerahkan Bantuan kepada Pengurus Masjid Al Muhaimin Jorong Tombang Nagari Sinuruik (5/11/2021) (Fhoto : Ist)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat di lingkungan Pemkab Pasaman Barat melaksanakan Jumat Berkah di Masjid Al Muhaimin Jorong Tombang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar, Jumat (5/11/2021).

Program Pemerintah Daerah untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung dalam Jumat Berkah ini memang mendatangkan manfaat yang besar. Selain memberi bantuan untuk masjid yang dikunjungi, masyarakat juga bisa menyampaikan keinginannya kepada pimpinan.

Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan kunjungan Jumat Berkat ini adalah sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Program keagamaan ini lanjutnya, dilakukan dengan mendatangi masjid yang terbengkalai atau membutuhkan bantuan yang dilaksanakan pada hari Jumat. Pemerintah datang dengan membawa seluruh OPD dan melihat langsung apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“ Saya datang ke sini bersama kepala OPD, Kabag dan stakeholder terkait lainnya untuk melihat masyarakat yang ada di sini. Dengan kunjungan ini kita akan tahu mana masjid yang membutuhan sentuhan bantuan dan mana yang tidak. Mana masyarakat yang harus dibantu dan membutuhkan uluran tangan pemerintah,” kata Hamsuardi.

Ia menambahkan ada beberapa program pemerintah di bidang agama, seperti magrib mengaji dan Jumat berkah ini.
“Saya minta kepada masyarakat Tombang untuk menggalakkan program maghrib mengaji disetiap rumah,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut pihaknya memberikan infaq sebesar Rp52 juta kepada masjid Al Muhaimin. Selain itu, juga memberikan bantuan bedah rumah sebesar Rp20 juta dari Baznas Pasbar.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan harapan dan keinginan kepada bupati Pasbar. melalui kepala jorong Tombang meminta untuk perbaikan jalan karena kondisi jalan ke wilayah tersebut masih belum di aspal.

“ Kita melihat masyarakat di sini membutuhkan pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan sarana prasarana pendidikan, serta alat pemancar telekomunikasi atau tower untuk mendukung sarana komunikasi, karena di sini masih blank spot, “ ujar Hamsuardi. (pdp)

 

Share it:

Pasaman

Post A Comment: