Camat Lingga Timur Pimpin Upacara Memperingati HGN Tahun 2021 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Camat Lingga Timur Pimpin Upacara Memperingati HGN Tahun 2021

Camat Lingga Timur Pimpin Upacara Memperingati HGN Tahun 2021
Camat Lingga Timur Yulizar Resmedi, S,pd (Kanan) Memotong Kue Ulang Tahun Memperingati HGN Tahun 2021 Bersama Ketua PGRI Cabang Lingga Timur Drs. Hernedi.di Lapangan Sekolah SMPN 2 Lingga Timur, Kamis (25/11/2021) (Fhoto : Syafrudin)


LINGGA, Infokepri.com 
– Camat Lingga Timur Yulizar Resmedi, S,pd memimpin upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 yang dilaksanakan  di Lapangan Sekolah SMPN 2 Lingga Timur, Kamis (25/11/2021).

Upacara tersebut merupakan puncak HUT PGRI ke-76 dan bertindak sebagai pembaca Sejarah singkat berdirinya PGRI di Indonesi adalah Ketua PGRI Cabang Lingga Timur Drs. Hernedi.

Dalam sambutannya Camat Lingga Timur Yulizar Resmedi, S,pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, dan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan, formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.

“ Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada, Wajar, apabila,berbagai pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka,” katanya.

Ia menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang akan terus diperjuangkan PGRI, 

“ Kami mohon, kawan-kawan bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam, pendidikan karakter dan jangan mudah, meninggalkan ruang kelas. Kita berbagi tugas, kualitas pembelajaran adalah tugas dan tanggung jawab yang harus dipegang teguh para guru, dan memperjuangkan aspirasi para guru selaku anggota adalah komitmen pengurus,” katanya.

Beliau juga mengharapkan agar para pengurus PGRI diberbagai tingkatan mulai dari pengurus besar, hingga ranting bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggota.

“ Jadikan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya. PGRI adalah mitra strategis Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam,memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai,sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia unggul,” katanya.

“ Akhirnya, saya mengucapkan selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 dan kepada para guru di seluruh tanah air, semoga dedikasi dan pengabdian kita,menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai,ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bangkit Guruku-Maju Negeriku; Indonesia tangguh,”  tutupnya

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan kue Ulang Tahun PGRI ke -76.

Turut hadir dalam upacara ini seluruh Kepala Sekolah dan perwakilan siswa , SMA 2 Lingga , SD 002 Lingga Timur dan siswa SMPN 2 Lingga Timur.(Syaf)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel