Curah Hujan Tinggi, Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Curah Hujan Tinggi, Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan
Share it:

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Mukhlis Yendi Ajak Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi Memberikan Pengarahan kepada Warga, (23/11/2021) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Guna menjalin silaturahmi, mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan, Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Usman seorang petani, di RT 03/RW 05 Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (23/11/2021).

Babinsa Mukhlis Yendi menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan, serta dapat mempermudah Babinsa dan aparat desa bersama warga dalam mengatasi masalah yang ada di desa binaan.

Sehubungan kondisi cuaca saat ini sedang musim hujan, Babinsa Mukhlis Yendi mengajak Usman dan warga lainnya bersama-sama menjaga kebersihan mulai dari kebersihan diri sendiri, kebersihan rumah, maupun kebersihan lingkungan sekitar.

"Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karenanya mari kita bersama-sama menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan, fungsikan kembali tempat-tempat sampah yang ada di sekitar lingkungan kita agar tercipta kawasan yang bersih dan sehat," ujar Mukhlis Yendi.

"Kebersihan selalu identik dengan kesehatan, dengan lingkungan yang bersih dan sehat, kita dapat terhindar dari berbagai macam serangan penyakit, termasuk penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Oleh karenanya, mari budayakan pola hidup sehat dan bersih," tuturnya.

Dengan tidak bosan-bosannya, Serka Mukhlis Yendi mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, gotong royong dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Share it:

Natuna

Post A Comment: