Danyon Faizal Rangkuti Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps Raport Pindah Satuan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danyon Faizal Rangkuti Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps Raport Pindah Satuan

 

Danyon Faizal Rangkuti Pimpin Acara Tradisi Laporan Korps Raport Pindah Satuan
Danyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf M Faizal Rangkuti, pimpin Tradisi Laporan Korps Raport Pindah Satuan. (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com – Dalam situasi Pandemi Covid-19 dan tetap memenuhi protokol kesehatan, Batalyon Komposit 1/Gardapati menggelar acara tradisi Laporan Korps Raport Pindah Satuan.

Acara dipimpin langsung Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf M Faizal Rangkuti, di Gedung Serba Guna Mako Yonkomposit 1/GP, Jalan Gunung Air Makan, Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Senin (08/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, para Perwira Seksi Yonkomposit 1/GP dan para Komandan Kompi/Baterai Yonkomposit 1/GP beserta anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Yonkomposit 1/GP Ny Indah Rangkuti, S.H, beserta pengurus Persit dan anggota.

Dalam sambutannya, Letkol Inf M Faizal Rangkuti, mewakili keluarga besar Yonkomposit 1/GP menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan, pengabdian dan kebanggaan serta rasa hormat kepada anggota Batalyon Komposit 1/GP yang melaksanakan pindah satuan.

Dikatakannya, acara tradisi pindah satuan dan pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dilaksanakan di jajaran TNI-AD. Dengan demikian harus selalu siap dan iklas dalam menerima jabatan dan penempatan dimanapun berada serta harus dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya bangga atas pindah satuan ini, tentunya satuan menaruh harapan yang besar kepada anggota yang tidak satuan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik demi nama baik satuan yang tinggi dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya di satuan baru nantinya, " ujar Danyon Faizal Rangkuti. 

Saya juga mengingatkan kepada rekan-rekan yang akan menerima jabatan di satuan baru,  adalah suatu kehormatan yang nantinya akan menunjang karir sehingga kita harus mampu menunjukkan dan mempertanggungjawabkannya. 

"Untuk itu kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah tersebut dengan meningkatkan kualitas pengabdian kepada satuan bangsa dan negara. Kembangkan terus potensi diri sebagai pemimpin dan manajer melalui aktualisasi pengetahuan dan wawasan serta kemampuan yang telah melekat dalam diri," pungkasnya.

Ada tiga hal yang harus kita sama-sama pedomani dan kita laksanakan yaitu selalu menjaga nama baik dan kehormatan Batalyon Komposit 1/GP di manapun bertugas dan berada, selalu menciptakan keharmonisan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan meskipun berbeda satuan, selalu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab untuk meningkatkan mutu satuan.

"Setelah kita semua mencium bendera Tunggul Gardapati, bararti kita semua sudah sedarah sebagai Prajurit Petarung Batalyon Komposit 1/GP. Meskipun sudah tidak berdinas di satuan Yonkomposit 1/GP namun saya sangat berharap agar selalu menjaga hubungan silaturahmi dengan baik," tuturnya.

Acara di akhiri dengan sesi fhoto bersama,  pemberian cinderamata, dan penyerahan fhoto bingkai sebagai kenang-kenangan dari Komandan Yonkomposit 1/Gardapati. (Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel