Di Asahan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Di Asahan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Di Asahan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
Sumber Data : Diskominfo Kabupaten Asahan


ASAHAN, Infokepri.com – Di Asahan dua orang pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Sabtu (14/11/2021). Untuk warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 belum ada penambahan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi saat ditemui sejumlah awak media, Sabtu (27/11/2021) mengatakan dengan terus bertambahnya pasien yang sembuh dari Covid-19 dan tidak adanya penambahan kasus Covid-19, menunjukkan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Asahan bersama TNI dan Polri serta seluruh elemen masyarakat semakin bagus melakukan penanganan kasus Covid-19.

“ Kami mengharapkan ke depannya kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan zero kasus,” katanya.

Rahmat Hidayat yang juga Kepala Diskominfo Kabupaten Asahan mengatakan berdasarkan data Rekapitulasi Harian Covid – 19 per Kecamatan di Asahan pada hari Sabtu (27/11/2021) hingga pukul 12.00 WIB menjelaskan pasien yang sembuh dari Covid-19 itu merupakan warga asal dari Kecamatan Kisaran Barat.

Rahmat tidak bosan-bosannya disetiap kesempatan menghimbau semua pihak agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia juga menyebut Pemkab bersama Forkopimda Asahan dan stakeholder lainnya terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd immunity). 

“ Diharapkan bagi warga yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi Covid-19,” katanya. (Ti)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel