Di Indonesia Kepri Peringkat Ketiga Capaian Vaksinasi, Amsakar : Pemko Batam Akan Terus Menggesa Vaksinasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Di Indonesia Kepri Peringkat Ketiga Capaian Vaksinasi, Amsakar : Pemko Batam Akan Terus Menggesa Vaksinasi

Di Indonesia Kepri Peringkat Ketiga Capaian Vaksinasi, Amsakar : Pemko Batam Akan Terus Menggesa Vaksinasi

Di Indonesia Kepri Peringkat Ketiga Capaian Vaksinasi, Amsakar : Pemko Batam Akan Terus Menggesa Vaksinasi
Seorang Ibu Lansia Melakukan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Hj Bunda Halimah, Batam (2/11/2021) (Fhoto : Posman)

BATAM, Infokepri.com – Saat ini Provinsi Kepri berada pada peringkat ketiga di Indonesia atas capaian Vaksinasi Covid-19 dan peringkat pertama di luar pulau Jawa. Capaian tersebut merupakan kontribusi Kota Batam sebagai penduduk terbanyak di Provinsi Kepri, capaian Vaksinasi Kota Batam saat ini sudah mencapai 86,6 %.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui serta masyarakat lanjut usia (Lansia) di Rumah Sakit Hj Bunda Halimah, Kota Batam, Selasa (2/11/2021).

Amsakar menyebut saat ini data Vaksinasi kelompok lansia di Kota Batam dengan data nasional mengalami selisih 10 % . Walau demikian, katanya, Pemko Batam akan terus menggesa Vaksinasi bagi lansia hingga mencapai 100 %.

“ Pemko Batam saat ini focus melaksanakan Vaksinasi kepada kelompok lansia mengingat Vaksinasi lansia masih tergolong paling rendah dari seluruh sasaran penduduk di Kota Batam karena baru mencapai 71 %,” katanya.

Ia menyebut meski Vaksinasi sudah mencapai angka 86 % dari total 907 ribu sasaran penduduk, Pemko Batam terus menggesa Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh warga mulai dari kaum remaja hingga kelompok Lansia.

“ Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sudah mencapai 96 % sedangkan Vaksinasi bagi kelompok lansia masih tergolong rendah baru mencapai 71 % dari total 28.895 sasaran,” katanya.

Amsakar mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Batam agar segera berkoordinasi dengan para Camat dan Lurah untuk melakukan Vaksinasi kepada lansia. (Pay)


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel