Gelar Pengobatan Gratis, Bupati Karimun Apresiasi IDI Cabang Kabupaten Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Gelar Pengobatan Gratis, Bupati Karimun Apresiasi IDI Cabang Kabupaten Karimun

Gelar Pengobatan Gratis, Bupati Karimun Apresiasi IDI Cabang Kabupaten Karimun

Gelar Pengobatan Gratis, Bupati Karimun Apresiasi IDI Cabang Kabupaten Karimun
Bupati Karimun H Aunur Rafiq Meninjau Pengobatan Gratis Yang Digelar IDI Cabang Kabupaten Karimun di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Karimun, Minggu (28/11/2021) (Fhoto : James)


KARIMUN, Infokepri.com
– Bupati Karimun H Aunur Rafiq menghadiri kegiatan bakti sosial  berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Karimun di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Karimun, Minggu (28/11/2021).

Bupati Karimun H Aunur Rafiq sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas kegiatan bakti sosial yang digelar IDI cabang Kabupaten Karimun dalam rangka memperingati HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 71 tahun.

Kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan gratis kepada para santri, ustad dan ustazah serta masyarakat di sekitar Ponpes Hidayatullah.

"Tentunya, Pemkab Karimun mengucapkan selamat ulang tahun IDI ke 71 tahun,” Kata Bupati Karimun.

Ia menyebut dokter di Kabupaten Karimun dan di seluruh Indonesia telah banyak mengabdi kepada masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

" Kita dapat mengetahui begitu banyak korban pandemi Covid-19, khususnya para tenaga kesehatan (Nakes) seperti dokter dan perawat bahkan guru-guru besar juga ada yang menjadi korban, lebih dari 700 orang  dan 43 orang diantaranya adalah guru- guru besar. Kita sangat kehilangan mereka,” katanya.

Walau sudah banyak dokter dan perawat menjadi korban akibat Covid-19, tidak menyurutkan semangat dari IDI khususnya pengurus cabang Kabupaten Karimun untuk terus mengabdi kepada masyarakat.

Selain menangani pandemi Covid-19, katanya, para dokter juga sangat berperan mengantisipasi isu- isu strategis seperti : masalah stunting, masalah kasus kematian ibu hamil dan bayi. Kemudian, masalah JKM dan juga masalah obat dan peralatan kesehatan.

"Kabupaten Karimun memiliki lebih dari 100 dokter yang tergabung dalam IDI dan 32 orang diantaranya adalah dokter-dokter spesialis. Alhamdulillah, kita harus bersyukur karena walau kabupaten kecil, tetapi Kabupaten Karimun memiliki dokter spesialis yang cukup lengkap," kata Rafiq.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq juga mengucapkan terima kasih kepada Nakes dan TNI Polri serta masyarakat yang telah membantu Pemkab Karimun untuk menekan angka kasus Covid-19  dan saat ini status Kabupaten Karimun sudah level I.

"Selain itu saya juga mengucapkan selamat ulang tahun IDI yang ke 71. Semoga dengan bertambahnya usia IDI dapat lebih meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat,” kata Bupati Karimun. 

Pada kesempatan itu Bupati Karimun H Aunur Rafiq bersama Ketua IDI Cabang Kabupaten Karimun dr. Ruly Ardianto. Sp. M, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi menyempatkan dirinya untuk meninjau pelaksanaan pengobatan gratis di Ponpes Hidayatullah Karimun. (Mes)


 

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel