Gubernur Ansar : Kita Belum Bisa Berharap Banyak Wisatawan Asing Masuk ke Kepri - Info Kepri

Info Kepri

Info Kepri

Search This Blog

Popular Posts

Technology


Gubernur Ansar : Kita Belum Bisa Berharap Banyak Wisatawan Asing Masuk ke Kepri

Sejumlah Aturan Beratkan Wisatawan, Gubernur Ansar : Kita Belum Bisa Berharap Banyak Wisatawan Asing Masuk ke Kepri
Share it:
Gubernur Ansar : Kita Belum Bisa Berharap Banyak Wisatawan Asing Masuk ke Kepri
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Saat Menghadiri AstindoBike 2021 (14/11/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan saat ini belum bisa berharap banyak masuknya wisatawan asing jika melihat syarat dan aturan yang harus dipenuhi para wisatawan jika ingin berkunjung ke Indonesia. Mulai dari masih diberlakukannya syarat wajib seperti test RT PCR, karantina hotel yang waktunya cukup lama, aturan jaminan visa,  hingga keharusan mereka dalam kondisi layak untuk  berpergian

“ Sejumlah aturan tersebut dinilai  masih sangat memberatkan para wisatawan. Ditambah lagi dengan kebijakan dari negara asal, yang belum membolehkan warganya bepergian,” kata Gubernur Ansar Ahmad saat menghadiri Kegiatan AstindoBike 2021, Minggu (14/11/2021).

Kendati demikian, Gubernur Ansar  menargetkan awal tahun 2022 mendatang sektor pariwisata akan bisa dibuka kembali. Dimana perlahan Pemprov Kepri akan mulai membuka lagi travel bubble dengan negara Singapura.

“Hal itu semua harus dibicarakan dengan  Pemerintah Pusat. Paling tidak saya akan secara ekstra meminta pusat segera membuka pariwisatanya dengan Kepri, ” tegasnya.

Ia menyebut Pemprov Kepri telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk famtrip menjual paket wisata Kepri dengan menggandeng para agen travel yang ada di Kepri.

Tidak itu saja, Pemprov juga telah menyediakan anggaran sebesar Rp500 juta untuk information tourism, agar banyaknya potensi wisata di Kepri, termasuk yang ada di Anambas dan Natuna juga siap didatangi wisatawan.

“Mudah- mudahan target kita, awal Februari 2022 nanti, famtrip segera bisa kita buka  dengan mengundang sebanyak mungkin wisatawan dari berbagai negara, untuk datang ke Kepri,” harapnya.

Beliau juga berharap kondisi peak season akhir tahun nanti tidak menimbulkan peningkatan kasus pandemi yang akan makin membuat situasi dalam ketidakpastian lagi karena pandemi. Karena itu, Gubernur menghimbau untuk menjaga betul prokes.

Ia mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh para pelaku pariwisata di Nongsa, Batam, Kepri yang secara  jeli telah memanfaatkan berbagai kemudahan pelonggaran aturan  yang terus dibuka pemerintah saat ini.

“Karena hanya dengan kejelian para pelaku wisata, pariwisata Kepri bisa terus bangkit. Yang terpenting terus kreatif melakukan terobosan,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad

Menurut Gubernur, pariwisata berbasis keindahan laut saat ini makin menjadi tren. Dimana wisata pantai saat ini banyak menjadi pilihan berlibur bagi masyarakat.

Potensi seperti ini, katanya harus terus dikelola secara baik. Utamanya oleh para pengelola tempat pariwisata. Karena jika mampu dikemas dengan bagus, akan mengundang banyak masyarakat untuk datang berwisata. (Rdk)


Share it:

Batam

Post A Comment: